cara-alami-tumbuhkan-rambut-dengan-cepat-pakai-madu

Alam memang tak ada habisnya menyediakan berbagai bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup di muka bumi ini baik untuk dikonsumsi atau dimanfaatkan sebagai bahan utama perawatan tubuh. Kebanyakan orang memang memilih untuk melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami karena bahan alami dipercaya lebih aman dan tidak memiliki efek samping.

Salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kita adalah madu, siapa sih yang tidak mengetahui manfaat dari madu, cairan kental manis ini bisa menjadi obat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, tapi selain itu madu juga digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Nah berikut ini cara membuat masker madu untuk rambut makin berkilau seperti yang dikuti dari vemale.com.

Bahan

  • 5 sdm madu
  • 7 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur madu dan minyak zaitun. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Tempatkan di sebuah wadah dan panaskan di atas api kecil hingga mendidih. Jika sudah matikan api dan diamkan hingga hangat atau dingin. Oleskan masker madu ini ke rambut hingga kulit kepala secara menyeluruh. Sambil mengoleskan, pijat-pijat masker dengan jari tangan. Tutup rambut menggunakan handuk basah dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Cuci rambut seperti biasa dan keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kamu bisa mendapatkan rambut yang lebih berkilau dan halus. Tak hanya itu saja, rambut kamu pun juga akan semakin lebat, kuat dan bebas dari masalah rambut rontok, bercabang maupun patah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membuat rambut makin kuat, sehat, halus dan berkilau.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana