Masker Wajah Dan Sheet Mask Itu Beda Lho, Yuk Cari Tahu!

 

Perawatan kecantikan untuk wanita modern saat ini sudah banyak sekali tersedia. Mulai dari membuati sendiri di rumah, membeli produk di toko terdekat, hingga perawatan khusus dari dokter atau klinik kecantikan. Diantara semua perawatan kecantikan yang ada, tentunya kamu tidak boleh untuk melewatkan penggunaan masker dong.

 

Masker memiliki banyak sekali manfaat, tentunya tergantung masker apa yang digunakan. Misalnya saja masker dengan kandungan lidah buaya, maka akan bisa membantu menjadikan kulit lembab dan lembut. Ada juga masker dengan kandungan madu dimana memiliki manfaat dalam memberikan nutrisi pada kulit yang baik. Masih banyak sekali masker dengan kandungan-kandungan baik lainnya yang wajib untuk kamu coba.

 

Perbedaan masker wajah dan sheet mask

Selain dari kandungan masker, jenis masker pun juga kini sudah variatif. Nah, yang baru-baru ini menjadi tren adalah sheet mask. Sheet mask sendiri merupakan masker yang berbentuk wajah dimana kaya serum dan baik sekali untuk kesehatan kulit wajah. Penggunaan sheet mask cenderung lebih cocok dipakai untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif atau normal. Kulit wajah kering pun juga bisa menggunakannya dimana ada kandungan melembabkan kulit pada sheet mask tersebut.

 

Nah, sebetulnya apa perbedaan masker wajah dengan sheet mask ini? Ternyata dari segi bentuk sudah berbeda. Selain itu kandungan yang ada di sheet mask juga lebih kaya akan serum. Cobalah kamu kenakan sheet mask dimana pasti wajah akan langsung terbasahi dengan serum. Saking banyaknya serum, bahkan masih ada serum yang tertinggal di kemasannya lho. Selain itu, masker butuh dibasuh sedangkan sheet mask justru tidak usah dibasuh. Dengan demikian, sheet mask sangat simpel karena langsung tempel dan langsung buang.

 

Tips memilih sheet mask

Pemilihan sheet mask juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu lho girls. Ini karena kandungan dari masing-masing sheet mask pastinya berbeda sehingga wajib disesuaikan. Untuk itu, berikut ini beberapa tips untuk memilih sheet mask yang bisa kamu terapkan.

  • Kulit sensitif dan kering, usahakan untuk memilih sheet mask dengan kandungan kolagen dan juga Hyaluronic acid. Kandungan lain yang bagus untuk jenis kulitmu yakni royal jelly, green tea hingga ginseng.
  • Kulit berminyak boleh kok menggunakan sheet mask, tapi ada baiknya untuk memilih masker yang bisa kontrol produksi dari minyak berlebih dan juga mengecilkan pori misalnya vitamin A, vitamin C, hingga vitamin E.
  • Kulit kombinasi memang agak sulit untuk mencari sheet mask yang tepat. Namun, untuk lebih amannya, maka bisa menggunakan sheet mask yang kandungan antioksidannya tinggi sehingga bisa memberikan kelembutan pada kulit dan mengangkat kotoran. Beberapa sheet mask yang direkomendasikan misalnya mengandung teh, alpukat dan lainnya.

 

Itulah penjelasan terkait perbedaan dan juga tips memilih sheet mask. Wah, ternyata tidak ribet kan ladies? Yang jelas, kamu wajib tahu apa jenis kulitmu dulu sebelum memilih produk perawatan wajah. Dengan demikian maka kamu akan tahu jenis produk seperti apa yang memang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan kulitmu.

 

Baca Juga

^  REVIEW: Sacre Skin Rose Water

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Singkirkan Jerawat dengan Bahan-bahan di Dapur

Jerawat adalah musuh terburuk kita. Bagaimanapun, kita semua