Menurunkan berat badan bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, apalagi pada area spesifik di tubuhmu. Lemak ekstra yang ada di wajahmu adalah sebuah masalah yang membuat frustrasi jika tidak diselesaikan, jika kamu tidak suka dibilang gendut atau chubby karena pipimu yang tembem atau karena kamu nampak punya dua dagu. Untungnya sih, ada beberapa cara efektif untuk membantu kamu menghilangkan lemak di wajah dan membuat wajahmu jadi lebih ramping. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Lakukan olahraga wajah

Olahraga wajah adalah salah satu cara yang bisa digunakna untuk meningkatkan penampilan wajahmu, melawan penuaan, dan meningkatkan kekuatan otot. Laporan-laporan anekdotal mengklaim bahwa menambahkan laihan wajah ke rutinitas rutinmu juga bisa membantu menghilangkan lemak di wajah dan membuat wajahmu terlihat ramping dengan membuat otot wajah jadi lebih kuat.

Beberapa latihan yang paling populer termasuk menggembungkan pipimu dan mendorong udara dari sisi ke sisi, mengerucutkan bibir ke salah satu sisi, dan menahan senyum sembari menggeretakkan gigi beberapa detik.

Tambahkan kardio ke rutinitas Anda

Seringkali, lemak ekstra di wajahmu adalah hasil dari kelebihan lemak tubuh. Menurunkan berat badan bisa meningkatkan penurunan lemak dan membantu menuruskan baik tubuh dan wajahmu. Kardio, arau latihan aerobik, adalah aktivitas fisik jenis apa pun yang bisa meningkatkan detak jantungmu. Ini biasanya dianggap sebagai salah satu metode efektif untuk menghilangkan berat badan. Berbagai studi menemukan bahwa kardio bisa membantu membakar lemak, termasuk lemak di wajah. Bahkan, lemak jadi semakin hilang dengan semakin banyak latihan kardio yang dilakukan.

Minum lebih banyak air

Siapa sangka bahwa minum lebih banyak air ternyata bukan sekedar mampu meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan, tetapi juga membantumu menghilangkan lemak di wajah? Studi menunjukkan bahwa air bisa membuatmu merasa kenyang dan karena itu membantumu menurunkan berat badan. Bahkan, pada satu studi di orang dewasa, ditemukan bahwa minum air bersama sarapan mamp mengurangi konsumsi kalori hingga 13%. Studi lain menunukkan bahwa minum air bisa sementara meningkatkan metabolisme hingga 24%. Meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar jelas bisa membantu program penurunan berat badanmu.  Selain itu, ternyata menghidrasi tubuhmu juga bisa mengurangi retensi cairan, yang bisa membantumu mengurangi kembung di wajahmu.

Batasi konsumsi alkohol

Menikmati segelas anggur sambil makan malam memang bukan merupakan sebuah hal yang buruk, tetapi jika kamu keterlaluan, maka ini bisa berkontribusi terhadap meningkatnya lemak di wajah dan bengkak-bengkak. Alkohol sangat tinggi kalori tetapi miskin zat gizi dan bisa menyebabkan berat badanmu jadi naik. Selain itu, alkohol juga berperan sebagai diuretik dan bisa menyebabkan retensi cairan, yang nantinya akan berakibat kepada penggembungan di area wajahmu. Jika ingin menghilangkan lemak di wajah, kurangi alkohol.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tau Ngak Sih Kalo Minum Madu Sebelum Tidur Itu Bisa Buat Kamu Langsing Lho

  Tubuh yang ideal dan langsing tentunya menjadi