Untuk wanita yang sudah beranjak dewasa, tentunya penampilan menjadi hal yang amat sangat penting dan wajib untuk dipertimbangkan. Kamu akan menghadapi situasi dimana harus berpenampilan secara elegan dan menunjukkan kedewasaanmu di berbagai acara. Namun banyak juga wanita yang kerap mengeluh karena untuk berpenampilan elegan butuh modal yang tak sedikit.

Sebetulnya hal ini tidak benar. Penampilan yang elegan bukan melulu tentang harga pakaian dan aksesoris yang kamu kenakan. Elegan adalah tentang bagaimana cara kamu menguasai diri, bersikap dan pastinya bisa memadupadankan apa yang kamu kenakan. Berikut ini beberapa tips tampil elegan tanpa harus keluar banyak uang.

1. Mulai dari paling atas yaitu tatanan rambut

Tatanan rambut memiliki peran yang penting pada keseluruhan tampilan kamu. Untuk tampil elegan, kamu tak harus pergi ke salon dan membayar hairstylist. Cukup sisir rapi rambut kamu dan pakai sedikit hair spray. Bagi pemilik rambut sebahu, beri sedikit kesan bergelombang pada ujung rambut dimana model ini sedang sangat hits. Jika rambut kamu panjang, maka style apapun akan cocok baik rambut lurus atau dibuat sedikit bervolume.

2. Rias wajah dengan make up

Jika rambut sudah selesai, maka waktunya menjadikan wajah lebih stunning. Make up menjadi kuncinya. Berpenampilan elegan tidak harus menggunakan make up berlebihan dan tebal. Pastikan sesuaikan acara yang akan dihadiri apakah siang atau malam hari sehingga bisa disesuaikan. Pastikan aplikasikan foundation, rapikan alis dan tonjolkan ketegasan dengan riasan mata. Untuk lipstik adalah yang memegang peranan penting. Pakai lipstik warna merah terang atau merah ruby sehingga bisa lebih terlihat klasik.

3. Pemilihan pakaian yang tepat

Agar penampilan bisa terlihat elegan, pakaian tentu memegang peranan penting. Elegan tidak harus menampakkan lekuk tubuh secara berlebihan. Kamu bisa pakai dress midi, dress panjang atau croped dress sesuai dengan bentuk tubuhmu. Warna-warna netral seperti hitam, abu, putih atau biru tua sangat direkomendasikan untuk acara formal. Namun kamu juga tidak salah jika ingin memilih warna lain yang lebih berani, tapi usahakan tetap kalem.

4. Tambahan berupa aksesoris

Aksesoris yang kamu kenakan juga bisa mendukung penampilan jadi lebih maksimal. Pemilihan aksesoris pun juga harus disesuaikan dengan acara. Untuk tampil elegan, tidak perlu aksesoris mahal. Kamu bisa menggunakan aksesoris dengan ukuran kecil sampai sedang misalnya kalung atau anting statement. Warna rosy gold menjadi warna yang amat disarankan karena warna ini memberikan kesan manis ketika dikenakan.

5. Simpan barang bawaan di dalam tas

Tentu tidak akan sopan jika kamu menenteng handphone atau tisu ketika acara tertentu. Untuk itu, bawalah tas dengan ukuran kecil atau sedang. Hindari tas ukuran besar. Sling bag, tote bag hingga clutch sangat disarankan karena akan menampilkan kesan yang lebih dewasa. Tak hanya bisa mendukung penampilan, namun tas tersebut juga bisa jadi tempat menyimpan semua perlengkapanmu.

6. Sepatu sebagai sentuhan terakhir

Sentuhan terakhir ada pada sepatu yang kamu kenakan. Warna sepatu peach atau cream akan sangat cantik kamu kenakan. Penggunaan high heels lebih disarankan. Namun jika kurang nyaman, maka wedges pun tidak salah kamu pilih.

Baca Juga Ini Nih Tips Fashion untuk Menghadiri Pesta. Yuk Bikin Si Dia Gak Bisa Berpaling Darimu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.