Image result for diet keto

Apa yang membuat diet keto sangat menarik bagi banyak orang adalah mereka bisa kehilangan lemak tanpa berolahraga. Tapi, orang-orang yang tidak dapat memulai hari mereka tanpa melakukan sprint, burpees dan angkat berat mungkin akan merasa sulit untuk melakukan diet rendah karbohidrat seperti diet keto. Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari latihan apa yang harus kamu hindari dalam diet keto.

Tujuan utama diet keto adalah membuat tubuh mulai mengandalkan lemak untuk energi. Secara umum, tubuh manusia dipicu oleh glukosa, yang diperoleh dari makanan yang kaya karbohidrat seperti roti, sereal, pasta, nasi, dll. Namun, ketika tubuh kekurangan makanan karbohidrat, ia menemukan cara lain untuk membuat energi,  proses ini disebut ketogenesis.

Selama ketogenesis, tubuh berubah menjadi lemak untuk energi dan hati membantu memecahnya menjadi keton, menjadikannya sumber energi yang bermanfaat. Ketika tubuh kekurangan glukosa, baik dengan berpuasa atau dengan melakukan diet rendah karbohidrat, tubuh kamu memasuki keadaan metabolik yang disebut ketosis. Untuk mencapai ketosis, kamu  harus membatasi asupan karbohidrat kamu menjadi kurang dari 50 gram per hari. Sementara pada diet ketogenik, asupan makanan kamu  akan menjadi sekitar 5 hingga 10 persen karbohidrat, 15 persen protein dan 75 hingga 80 persen lemak.

Diet ketogenik kebanyakan meliputi makanan seperti telur, keju, kacang dan alpukat dalam jumlah sedikit, sayuran hijau seperti bayam dan selada. Saat kamu  menjalani diet ketogenik, kamu diperbolehkan untuk makan sebanyak lemak seperti yang kamu inginkan seperti mentega, minyak zaitun, daging, dan keju sampai kamu merasa kenyang.

Jenis Diet Ketogenik

Setiap jenis diet ketogenik tergantung pada asupan karbohidrat.

Diet ketogenik standar termasuk 20-50 gram karbohidrat bersih per hari. Diet ketogenik yang ditargetkan meliputi 20-50 gram atau kurang dari karbohidrat bersih yang diambil 30 menit sampai 1 jam sebelum latihan. Ini yang terbaik untuk atlet dengan latihan berintensitas tinggi. Siklus diet ketogenik  termasuk makan diet keto rendah karbohidrat selama beberapa hari, daripada makan karbohidrat tinggi selama beberapa hari.

Latihan untuk Menghindari Diet Keto

Ditemukan bahwa latihan berintensitas tinggi dan diet keto tidak dapat berjalan seiring, menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti Saint Louis University. Sebagai hasil dari penelitian ini adalah orang-orang yang mengikuti diet ketogenik tidak melakukan latihan mereka dengan baik.

Sistem metabolisme energi yang terpengaruh adalah anaerobik, ini berarti melakukan latihan seperti lompat kotak, interval sprint, atau latihan berintensitas tinggi apa pun akan terpengaruh ketika kamu  mengikuti diet keto. Diet rendah karbohidrat seperti diet ketogenik mengurangi kinerja latihan dalam kegiatan yang sangat bergantung pada sistem energi anaerobik.

Ini adalah beberapa latihan untuk menghindari diet keto:

Latihan interval intensitas tinggi.

  • Cross-fit.
  • Berlari cepat.
  • Mendayung
  • Lompat Tali.
  • Angkat besi

Latihan yang Harus Dilakukan Pada Keto Diet

Jika kamu ingin berolahraga, kamu dapat mencoba melakukan latihan intensitas rendah, seperti :

  • Yoga
  • Bersepeda
  • StairMaster / stairmill.
  • Berjalan

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Buat Rencana Diet Paleo Sekarang Juga

Diet yang dikenal sebagai diet Paleolitik, disingkat sebagai