Produk perawatan kulit terbaru yang menjadi virus di komunitas kecantikan adalah toner wajah. Trennya telah meledak selama beberapa tahun terakhir dan akhirnya para ahli perawatan kulit di seluruh dunia telah menyatakannya sebagai barang perawatan kulit yang wajib digunakan. Toner wajah digunakan tepat setelah pembersihan dan sebelum melembabkan. Barang kecantikan ini mudah diserap ke permukaan kulit dan karena itulah digunakan sebelum mengoleskan pelembab.

Karena banyak manfaatnya, toning disebut sebagai langkah perawatan kulit penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi ada berbagai jenis toner wajah yang tersedia di toko kecantikan. Beberapa di antaranya diformulasikan sesuai jenis kulit, sementara yang lain dibuat untuk menargetkan masalah kulit tertentu. Perlu lebih meyakinkan? Berikut adalah manfaat utama dari menggabungkan toner wajah dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari kamu.

  1. Kencangkan Pori-pori Kulit Kamu

Hal pertama yang bisa dilakukan toner wajah untuk kulit kamu  adalah mengencangkan pori-pori. Pori-pori besar bisa merusak penampilan kulit kamu  dan juga menyebabkan jerawat tak sedap dipandang mata. Menggunakan toner wajah dapat mengobati kondisi kulit ini dan mencegahnya berulang.

  1. Stabilkan Keseimbangan pH Kulit Kamu

Tingkat pH rendah atau tinggi di kulit kamu dapat membuatnya rentan terhadap infeksi dan jerawat. Untuk menjaga keseimbangan pH pada kulit kamu, sangat penting untuk menggunakan toner wajah. Menggunakan barang kecantikan ini akan memastikan bahwa tingkat pH optimal dijaga di kulit kamu.

  1. Mengunci Kelembaban Ke Kulit Kamu

Toner wajah bertindak sebagai humektan dengan mengunci kelembaban ke dalam kulit kamu. Kehilangan kelembaban bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit dan teksturnya. Hal ini selanjutnya dapat menyebabkan tanda penuaan dini dan kusam. Perlakukan kulit kamu  dengan toner wajah secara teratur untuk memastikan kulit kamu  tetap lembab dan sehat setiap saat.

  1. Membantu Kulit Kamu Tetap Terhidrasi

Kemampuan menghidrasi toner wajah membuatnya menjadi produk perawatan kulit yang wajib digunakan. Paparan udara tercemar serta penggunaan bahan makeup bisa membuat kulit kamu  dehidrasi. Untuk menghindarinya, kamu  hanya perlu memasukkan toner wajah ke dalam rutinitas kecantikan harian kamu dan membantu kulit kamu  tetap lembut dan halus.

  1. Menyerap Kelebihan Minyak

Minyak berlebih di kulit kamu  bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit kamu rentan terhadap jerawat. Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu  hanya perlu memasukkan toner wajah ke dalam rejimen perawatan kulit sehari-hari kamu. Gunakan toner untuk memastikan kulit kamu tetap bebas dari minyak berlebih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil