Mengatasi Wajah Berjerawat Dengan Bedak Bayi, Emang Bisa?

Bedak bayi tentu sudah menjadi sahabatmu sejak lama dimana diaplikasikan ke kulit semenjak bayi. Dengan formulanya yang aman dan wanginya yang begitu sedap, maka orang tua hampir pasti memberikan bedak bayi pada si kecil. Namun, ternyata tak hanya untuk bayi saja karena bedak bayi juga dapat dipakai untuk orang dewasa juga lho. Ya, ternyata bedak bayi sendiri bisa dipakai untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan jerawat lho. Wah, sudah pernah dengar, sudah pernah coba atau justru baru tau? Mungkin kamu juga belum percaya akan manfaat bedak bayi yang satu ini. Untuk itu, ikuti penjelasannya terus di artikel ini.

 

Bedak bayi bisa atasi masalah jerawat, gimana bisa?

Pastinya kamu sendiri penasaran dong, kok bisa sih bedak bayi mengatasi masalah jerawat. Sebetulnya penjelasannya juga tidak rumit kok dimana bedak bayi kerapkali dirancang khusus untuk kulit bayi yang amat sensitif dimana diharapkan bisa mencegah peradangan kulit misalnya kemerahan atau ruam. Dengan demikian, maka tak heran jika bedak bayi mampu menyerap minyak dan juga bantu atasi peradangan di area kulit yang sedang jerawatan. Kandungan antibakteri yang ada di bedak bayi juga jadi penyebab mengapa kulit kamu tak akan makin parah dan bahkan bisa pulih layaknya sebelumnya.

 

Mendapatkan manfaat bedak bayi untuk atasi permasalahan jerawat

Dengan penjelasan singkat tersebut, pastinya kamu ingin tahu dong bagaimana cara agar bisa mendapatkan manfaat bedak bayi yang sedemikian ampuhnya untuk mengatasi masalah jerawat. Gampang banget! Kamu hanya perlu membuat masker yang terbuat dari bedak bayi sehingga bisa atasi jerawat di wajah. Caranya pun mudah yakni dengan ikuti beberapa step berikut ini.

  • Pertama, kamu siapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan mulai dari bedak bayi, air mentah. Mangkok dan sendok yang dibutuhkan untuk mengaduk.
  • Caranya simpel yakni kamu harus mencampurkan bedak bayi sebanyak 3 sendok makan ditambah dengan air mentah 1 sendok teh saja ke dalam mangkok tadi.
  • Aduk hingga merata dan mengental layaknya pasta. Jika kamu rasa terlalu cair, maka boleh kok menambahkan air sehingga konsistensi dari bedaknya bisa lebih cair.
  • Sebelum masker itu dioleskan, pastikan kamu bersihkan dulu wajahmu dengan mencuci muka sampai benar-benar bersih. Dengan demikian wajah akan bisa bebas dari bakteri dan juga kotoran dimana berpotensi untuk menghambat kinerja dari bedak bayi dalam mengatasi jerawat nantinya.
  • Keringkan wajahmu dan langsung oleskan pasta yang sudah kamu buat tadi dari bedak bayi ke bagian kulit yang berjerawat saja. Namun jika ingin mengaplikasikan ke seluruh muka juga boleh kok.
  • Cukup diamkan selama 1 jam sampai kemudian masker mengering di wajah dan bilas memakai air dingin hingga bersih.

Ketika jerawat sedang dalam kondisi meradang, maka kamu tetap bisa mengaplikasikan masker ini. Untuk bisa sembuh dengan lebih cepat, maka kamu dapat mengaplikasikan masker setiap hari sebelum kamu tidur. Ternyata gampang banget untuk mendapatkan manfaat dari bedak bayi untuk atasi jerawat. Yuk langsung cobain di rumah.

Baca Juga

^  REVIEW: Garnier Pure Active Matcha Foam

^  Jangan Sampai Kamu dan Pasangan Melakukan 3 Kesalahan Fatal Dalam Pengaturan Keuangan!

^  Siapa Bilang Wanita Gemuk Tidak Bisa Fashionable Dan Tampil Menawan? Cuman Perlu Pakaian Yang Bener Kok!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah