Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian yang amat sangat penting. Tak heran jika make up mata kerapkali lebih ditekankan sehingga bisa memberikan kesan ekspresif pada wajah. Meski demikian, masalah pada mata kerap muncul sehingga bisa mengurangi kecantikan. Salah satunya adalah masalah dark circle.

Ternyata dark circle memiliki ragam jenis lho. Untuk bisa menghilangkannya, kamu juga harus tahu perawatannya secara khusus. Berikut ini jenis dark circle dan cara menghilangkan dengan tepat.

Brownish dark circle

Yang pertama adalah brownish dark circle dimana lingkaran mata ini berwarna coklat. Biasanya brownish dark circle disebabkan karena faktor dari lingkungan. Kebiasaan buruk misalnya terlalu sering mengucek mata sehingga iritas atau bahkan karena seringnya terkena sinar matahari juga bisa jadi alasannya. Jika kamu merasa memiliki brownish dark circle, maka kamu harus mulai perhatikan kebiasaan buruk sejak sekarang, termasuk kebiasaan tidak membersihkan make up karena juga bisa jadi sebab brownish dark circle.

Jika ingin menghilangkan brownish dark circle, maka kamu bisa menggunakan berbagai produk eye cream dengan kandungan lightening agent tiap malam. Jangan lupa untuk menggunakan perlindungan berupa sunscreen dengan kandungan SPF juga di siang hari. Tambahkan treatment dengan pemakaian masker mata dengan kandungan pemutih alami. Selain itu, konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C dan juga mineral pun akan sangat membantu mengatasi masalah brownish dark circle ini.

Bluish dark circle

Selain dark circle dengan warna kecoklatan, ada juga bluish dark cicle yang memiliki tone warna biru. Umumnya sebab dari bluish dark cicle ini adalah karena tingkat stres tinggi hingga kekurangan tidur. Kebiasaan buruk tersebut bisa jadikan peredaran darah yang ada di area mata menjadi tidak lancar yang menjadikan darah tersumbat. Hal ini pun akan menjadikan warna kebiruan muncul pada area mata kamu. Jika di pagi hari dan berkaca kamu melihat bluish dark circle, maka kemungkinan besar adalah karena kamu yang kurang tidur cukup.

Perawatan untuk bisa hilangkan bluish dark cicle tentu sangat mudah jika kamu sudah tahu sebabnya. Kamu butuh memastikan untuk bisa dapatkan waktu istirahat yang cukup. Tambahkan juga olahraga berupa pijatan ringan pada mata sehingga bisa perlancar peredaran darah. Dengan demikian maka tak akan ada darah tersumbat di bawah mata kamu.

Purplish dark circle

Yang terakhir adalah purplish dark circle. Sesuai namanya, dark circle ini berwarna keunguan dimana disebabkan karena faktor genetik. Umumnya purplish dark circle sangat terlihat pada orang yang kulitnya putih sehingga di area mata sangat kelihatan pembuluh darahnya. Biasanya purplish dark circle bisa terjadi lantaran faktor genetik.

Untuk kasus purplish dark circle ini tidak ada perawatan yang khusus mengingat sebab kemunculannya adalah karena faktor genetik. Meski demikian, kamu bisa berusaha menghilangkannya dengan mengaplikasikan krim mata dengan kandungan retinol. Jika memang sudah rutin menggunakan krim mata tapi tidak berhasil juga, maka kamu bisa berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih tepat.

Baca Juga Jangan Sampai Mata Bengkak Membuat Kamu Jadi Tampil Gak Percaya Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mencegah dan Menghilangkan Pewarna Rambut yang Mengenai Kulit

Pertama-tama, mari kamu perlu memahami fakta bahwa mewarnai