Sebagai wanita, tentu kamu sudah sangat akrab dengan dokter kulit, dokter estetika hingga dokter bedah plastik. Ya, ini karena segala masalah kulit biasa dikonsultasikan dengan dokter. Dokter estetika biasanya menjadi orang yang langsung kamu tuju ketika memiliki masalah terkait kecantikan ragawimu.

 

Dokter estetika sendiri merupakan dokter yang tugasnya menangani permasalahan terkait perawatan kecantikan untuk wajah, kulit hingga bentuk tubuh tapi dengan prosedur non bedah. Dokter estetika sendiri sudah menjalani pelatihan secara khusus untuk bisa dapatkan izin dalam melakukan ragam prosedur kecantikan seperti suntik botox, tarik benang hingga peeling dan yang lainnya. Dalam kerjanya, dokter estetika umumnya bekerja sama dengan dokter kulit, dokter bedah plastik hingga dokter gizi.

 

Tindakan yang bisa dilakukan dokter estetika

Dalam hal bidang estetika medis sendiri meliputi seluruh tindakan dengan tujuan memperbaiki penampilan fisik, tapi tetap memperhatikan dari segi aspek kesehatan. Dokter estetika akan bisa mendiagnosa permasalahan di kulit dan juga memberikan saran dalam mengenai perawatan dan produk kosmetik hingga obat yang dipakai.

 

Beberapa prosedur non bedah yang bisa dilakukan oleh dokter estetika diantaranya chemical peeling, facial, dermabrasi dan mikro dermabrasi, suntik botox, filler, perawatan IPL hingga perawatan laser. Tentunya para wanita sudah sangat familiar dengan beberapa prosedur medis tersebut bukan?

 

Kapan kamu harus mengunjungi dokter estetika?

Jika kamu ingin mempercantik penampilan, maka kamu bisa berkunjung ke dokter estetika. Selain itu, jika beberapa masalah seperti jerawat, komedo, bintik hitam, kulit terbakar, selulit, tanda penuaan, alergi dan iritasi hingga kulit berminyak, kasar serta kering maka kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter estetika yang kamu tahu. Nantinya dokter estetika akan memberikan penanganan yang terbaik.

 

Tips memilih dokter estetika

Saat ini sudah ada banyak sekali dokter estetika baik yang praktik di rumah sakit, klinik kecantikan hingga praktik mandiri. Tentunya kamu bingung mau memilih untuk konsultasi dengan dokter yang mana bukan? Jika demikian, maka pertimbangan berikut ini akan bisa membantumu:

  • Lihatlah dari segi pengalaman dan juga sertifikat pelatihan yang pernah dimilikinya. Kamu harus bisa memilih dokter yang sudah menjalani pelatihan khusus untuk melakukan tindakan itu.
  • Jangan lupa juga untuk mencari tahu informasi terkait harga perawatan yang dibanderol hingga prosedur yang akan dilakukannya. Ini tentu demi berjaga-jaga berapa jumlah uang yang akan kamu siapkan yang disesuaikan budget.
  • Jika ada teman atau saudara yang pernah berkunjung ke dokter estetika tertentu dengan hasil yang baik, maka kamu bisa meminta rekomendasinya. Dengan demikian sudah ada bukti bahwa dokter tersebut memang berkualitas.

 

Hal yang harus disiapkan ketika memeriksakan diri di dokter kecantikan

Saat pemeriksaan di dokter kecantikan, maka berikut ini beberapa hal yang harus kamu informasikan sehingga bisa mendapat metode terbaik dalam perawatan:

  • Informasikan keluhan dan gejala yang kamu rasakan dengan mendetil.
  • Jangan lupakan riwayat kesehatan kamu misalnya kamu memiliki alergi tertentu.
  • Lampirkan hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya jika memang ada.
  • Beritahukan obat dan juga produk kosmetik yang sedang kamu pakai.

 

Baca Juga :

5 Minyak Atsiri Terbaik Untuk Memperbaiki, Menenangkan, dan Menyembuhkan Kulit Kamu

Berolahraga untuk Pertama Kali? Yuk Ikuti Tips Profesional Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perbedaan Make Up Korea dan Amerika

Setiap negara memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Korea dan Amerika