Kamu tentu ingin memiliki wajah yang nampak segar dan bersinar dong. Tentunya wajah yang bersinar akan bisa menunjang penampilan serta menjadikan kepercayaan diri pun meningkat dong. Namun, aktivitas harian dan polusi bisa jadikan wajah menjadi kusam. Skincare dan make up memang bisa menolong, tapi ada kalanya kamu juga butuh peeling.

Peeling sendiri adalah istilah yang merujuk untuk menghilangkan kulit mati. Formula pada peeling dilengkapi scrub baik dari butiran lembut hingga besar. Peeling memiliki tujuan utama agar kulit terbebas dari kusam. Selain itu, peeling pun juga punya manfaat lain yakni:

  • Mengecilkan pori

Peeling bisa mengecilkan pori wajah lho. Pori-pori kulit bisa terbuka dan makin besar salah satunya karena faktor umur. Jika sudah demikian, maka debu hingga kotoran pun akan bisa menyumbat pori. Tentunya ini bisa menjadikan masalah kulit hingga jerawat. Untuk bisa menjadikan pori kembali bersih, maka peeling teratur harus dilakukan setidaknya dua kali per minggunya.

  • Mengurangi bruntusan

Siapa yang sering mengalami bruntusan? Jika kamu juga termasuk pemilik wajah yang kerapkali mengalami bruntusan, maka ini waktunya kamu melakukan peeling ladies. Kerapkali bruntusan di kulit adalah disebabkan karena pori tersumbat dengan minyak dan lemak yang diproduksi berlebihan oleh wajah. Itulah mengapa muncullah kekasaran di wajah sehingga bisa muncul bruntusan. Nah, untuk mengatasinya maka kamu bisa rajin melakukan peeling.

  • Menghaluskan kulit wajah

Pada dasarnya wajah yang kasar dan kusam adalah disebabkan karena kulit mati yang menumpuk sehingga tidak akan bisa hilang sendiri. Kamu pasti ingin mengembalikan sinar di wajah kamu dong. Peeling ini akan bisa menjadikan wajah kamu halus dan juga cerah. Ada baiknya kamu memilih peeling dengan scrub yang lembut dan sesuai jenis kulit kamu. Dengan demikian, maka kulit kamu akan bersih dan terhindar dari luka akibat peeling yang kasar.

  • Menghilangkan bekas jerawat

Bopeng karena jerawat serta noda hitam kerapkali menjadikan kesempurnaan wajah kamu pun akhirnya terganggu. Pastinya kepercayaan diri juga menurun jika demikian. Pada dasarnya bekas jerawat di wajah juga bisa karena sel kulit mati membandel lho. Nah, inilah kenapa peeling disarankan untuk dilakukan. Ketika kamu rajin melakukan peeling, maka bekas jerawat membandel akan bisa menghilang lho. Bahkan kamu dapat jackpot karena noda hitam pun ikut hilang.

  • Mengurangi garis halus

Garis halus di wajah yang muncul sebetulnya normal saja seiring dengan berjalan waktu hingga bertambahnya umur. Namun, ada juga garis halus yang bisa disebabkan karena polusi lho. Ketika kamu malas melakukan peeling, maka sel kulit mati yang ada di wajah bisa menumpuk lalu seolah mengeras. Jadi, pastikan lakukan peeling setidaknya dua kali seminggu ya.

Itulah beberapa manfaat peeling yang wajib kamu tahu. Tak heran jika peeling menjadi rutinitas yang amat sangat disarankan oleh para ahli kecantikan agar kamu dapatkan kulit yang sehat, cerah dan halus. Dengan tahu manfaat peeling secara mendalam, maka kini sudah tidak ada alasan lagi untuk kamu malas melakukannya bukan?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/review-finns-soft-peeling-gel/

http://www.tampilcantik.com/review-neogen-bio-peel-gauze-peeling/

http://www.tampilcantik.com/review-innisfree-wine-peeling-jelly-scrub/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kebiasaan yang Membuat Ketombe Semakin Parah

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang paling umum