Mengenal Mitos Diet Yang Banyak Dipercaya, Apa Kamu Juga Percaya?

Saat ini hidup sehat memang menjadi pilihan banyak orang mengingat penyakit zaman sekarang sudah sangat berkembang sehingga membuat kekhawatiran tersendiri. Tak heran jika kini hidup sehat sudah menjadi tuntutan yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk juga dengan diet. Ya, bukan semata demi dapatkan penampilan ideal saja tapi diet juga memberikan keuntungan dari sisi kesehatan jangka panjang jika dilakukan dengan benar.

Namun, kadang diet cukup membingungkan lantaran ada cara A, metode B, diet C dan lain sebagainya. Tentunya kamu pun akhirnya ragu untuk menentukan ingin melakukan cara diet seperti apa yang tepat. Terlebih dengan banyaknya mitos yang beredar di kalangan masyarakat tentang diet yang ternyata banyak banget dipercaya. Nah, apa saja sih mitosnya, yuk cek disini:

Tidak boleh makan usai jam 6 sore

Bagi kamu yang sedang menjalani diet, maka makan di jam 6 sore sepertinya sudah menjadi keharaman tersendiri yang tidak boleh dilakukan sama sekali. Sebetulnya makan jam 6 sore itu masih boleh kok, asalkan kamu tahu aturannya yakni direkomendasikan untuk konsumsi makanan berat setidaknya 3 hingga 4 jam sebelum tidur. Hal ini demi memaksimalkan pencernaan dalam mencerna makanan.

Konsumsi karbohidrat itu tidak menyehatkan

Apa kamu percaya akan mitos yang satu ini? Sebetulnya hanya karbohidrat sederhana saja kok yang tidak baik untuk tubuhmu misalnya sirup jagung, gula pasir, cokelat, biskuit dan masih banyak lagi. Sedang, untuk karbohidrat yang berjenis kompleks tetap baik dikonsumsi misalnya saja jagung, pisang, kentang, beras merah hingga oatmeal. Jadi, diet nggak harus menghindari karbohidrat lho.

Diet wajib rendah lemak

Lemak sebetulnya sangat penting juga untuk tubuh sehingga dapat berfungsi baik. Namun, memang ada lemak baik dan lemak jahat. Untuk itu, kamu harus lebih selektif dengan memilih konsumsi lemak baik saja misalnya dari alpokat, extravirgin oil hingga biji-bijian. Hindari memilih lemak jahat dari gorengan, makanan bersantan dan lainnya.

Makan buah usai konsumsi nasi

Mitos yang satu ini bukan hanya dipercaya oleh kaum penggiat diet saja, tapi pengetahuan hampir semua orang sendiri kerapkali menyatakan untuk makan buah setelah konsumsi nasi. Sebetulnya, buah lebih baik dikonsumsi sebelum makan besar sehingga nutrisi yang terserap dapat maksimal. Selain itu, buah juga baik dikonsumsi kapanpun kok, bukan hanya usai makan.

Gula merah lebih sehat dibanding gula putih

Perlu diketahui jika gula merah adalah gula putih yang diberi gula tetes tebu, sehingga kandungannya pun sebetulnya tak jauh beda dengan gula putih. Itulah mengapa ketika diet sangat disarankan untuk tidak konsumsi gula karena kamu sendiri sudah bisa dapatkan kandungan gula dari makanan lain seperti buah, nasi dan lain sebagainya. Jadi, hindari gula dulu ya ladies.

Cokelat tidak baik bagi tubuh

Faktanya, dark chocolate memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Kandungannya yakni serat dan juga mineral dimana amat baik untuk kesehatan. Jadi, tidak semua cokelat itu buruk kok sehingga kamu tetap bisa menyantapnya selama diet.

Baca Juga

^  REVIEW: Royal Jelly Detox

^  Beberapa Alasan Yang Jadikan Wanita Belum Siap Untuk Berkomitmen. Kamu Yang Mana?

^  Daftar Seleb Wanita Paling Stylish yang Bisa Kamu Jadikan Patokan dalam Bergaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meluruskan Kesalahan Dalam Diet Yang Dipercaya Oleh Banyak Orang

Menurunkan berat badan memang bukanlah hal yang mudah.