Celana jeans seolah telah menjadi outfit yang sudah wajib sekali untuk dimiliki semua orang. Selain mampu memberikan kenyamanan, celana jeans pun amat mudah untuk dipadukan dengan ragam jenis baju lainnya. Selama ini mungkin kamu mengenal banyak jenis celana jeans yang ada di pasaran. Meski demikian tak banyak yang tahu apa perbedaan dari masing-masing celana jeans tersebut.

Beberapa celana jeans yang sedang tren sekali saat ini adalah model slim fit, regular fit dan juga skinny jeans. Banyak yang menganggap ketiga jenis celana jeans tersebut adalah sama, padahal semuanya berbeda. Jika kamu ingin membeli celana jeans, maka pastikan untuk tahu juga tentang jenisnya sehingga bisa memilih mana yang paling tepat.

Untuk mengetahui perbedaan ketiga jenis celana jeans tersebut, maka berikut ini informasinya:

1. Slim fit jeans

Celana yang satu ini memiliki ukuran dan bentuk di antara celana regular fit dan juga skinny jeans. Bentuknya mirip seperti skinny jeans, dimana slim fit jeans ini memiliki potongan dengan mengerucut ke bagian bawah. Meski demikian, slim fit jeans memiliki ukuran tak terlalu ketat serta tetap memberi celah cukup antara bagian celana dan kaki.

Hal ini pun menjadikan kaki masih memiliki ruang gerak serta sirkulasi udara yang bagus. Umumnya, slim fit jeans ini cocok digunakan oleh wanita ramping maupun gemuk sekalipun. Pastinya kamu akan bisa tetap nyaman dan penampilan pun akan keren jika menggunakan slim fit jeans ini.

2. Regular fit jeans

Untuk perbedaan dari ketiga jenis celana jeans tersebut sebetulnya bisa dilihat secara sekilas langsung dari potongannya. Untuk regular fit jeans memiliki potongan celana yang lurus dari bagian pinggang, paha hingga ke ujung celana. Dengan potongan yang lurus ini, maka regular fit jeans umumnya memberikan kelonggaran bagi para pemakainya pada bagian paha serta betis.

Ketika memakai regular fit jeans, maka kaki akan bisa terasa nyaman lantaran ruang gerak besar dengan sirkulasi udara yang bagus. Untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, maka regular fit jeans ini akan bisa sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Hal ini karena model celana ini akan mampu jadikan bentuk tubuh kurang ideal jadi tersamarkan.

3. Skinny jeans

Model celana jeans yang satu ini potongannya sangat ketat dimulai pada bagian pinggang hingga ke ujung celana. Skinny jeans sendiri umumnya terbuat dari bahan melar sehingga bentuknya pun akan ikuti bentuk dari tubuh kamu. Skinny jeans ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki tubuh ramping dengan kaki jenjang sehingga kian bisa menonjolkan sisi indah bagian kaki.

Namun, jika dilihat dari sisi kesehatan skinny jeans ini kurang bagus efeknya. Hal ini karena skinny jeans akan menjadikan ruang gerak terbatas karena sirkulasi udara yang ada di dalam celana juga kurang bagus. Untuk para wanita pun harus diwaspadai karena bagian Miss V bisa terpengaruh kesehatannya jika skinny jeans digunakan terus menerus. Jadi, usahakan untuk menggunakannya hanya sesekali saja sehingga kesehatan tidak terpengaruh.

Baca Juga Jengkel Karena Celana Jeans Suka Melar? Makanya Hindari Melakukan Hal Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa