n-communication-628x314

Berhubungan dengan orang lain tidak bisa terlepas dari cara berkomunikasi yang baik. Berkomunikasi dengan baik tidak selamanya mudah dilakukan. Berhubungan dengan orang lain harus dengan cara-cara tertentu agar hubungan dengan orang lain tetap terjaga keberlangsungannya dengan baik. Peting untukmu mengetahui beberapa trik yang dapat membuat komunikasimu dalam berhubungan dengan orang lain menjadi lebih baik:

Postur Tubuh yang Baik dan Benar

Dengan cara ini, kepercayaan dirimu akan dengan mudah meningkat. Kamu perlu memperhatikan postur tubuhmu dalam beberapa kesempatan. Kamu akan merasa lebih percaya diri ketika leluasa dan banyak bergerak.

Jabatan Tangan yang Hangat

Kamu akan terkesan menawarkan suasana persahabatan yang hangat ketika bersalaman dengan seseorang dengan tangan yang hangat bukan telapak tangan yang dingin yang menandakan kamu grogi dan tidak percaya diri.

Menatap Mata Seseorang Ketika Berbicara

Dalam keadaan buruk sekalipun, misal ketika kamu mendapatkan jawaban yang tidak kamu mengerti atau tidak menyenangkan, menatap mata seseorang yang kamu ajak bicara dalam beberapa saat dapat mendamaikan hati dan pikiran. Hal ini juga menunjukkan respek terhadap orang yang kamu ajak bicara.

Tetap Tenang

Orang lain cenderung tidak nyaman dan tidak suka melihat kepanikan yang dilakukan oleh seseorang. Menjadi pribadi yang selalu tenang dalam situasi apapun akan membantumu menjadi seseorang yang dipercaya dan dapat diandalkan oleh orang lain.

Menuliskan Pikiran

Menuliskan pikiranmu ketika cemas dan stres dalam secarik kertas atau pada buku catatan kecilmu akan membuatmu lebih fokus pada pekerjaan dari pada berbagi kecemasan dan kedukaan dengan orang lain.

Ingat Nama

Biasakan memanggil nama teman-teman dan orang-orang di sekitarmu, terutama ketika berbicara dengan mereka. Orang lain akan merasa diistemawakan ketika mendengar namanya disebut. Jadi, terapkan hal ini untuk menghormati mereka juga.

Membuat Orang Lain Merasa Dibutuhkan

Kamu pasti membutuhkan pertolongan dari orang lain dalam beberapa hal di kehidupan sehari-hari. Ketika kamu meminta tolong kepada orang lain, buat seolah-olah orang lain merasa dibutuhkan olehmu. Kamu bisa menggunakan kalimat, “bersediakah kamu untuk……?”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terlalu So Sweet? Ini Tandanya yang Lagi Pedekate Sama Kamu Adalah Seorang Koreografer Kencan!

Kencan dan pacaran bisa membutuhkan begitu banyak waktu