atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

Penyebab utama dari ketombe adalah kulit kepala yang kering, kamu bisa memulai perawatan rambut dari menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kulit kepalamu semakin kering. Terkadang mengatasi ketombe hingga benar-benar hilang itu merupakan usaha yang sangat sulit.

Jika kamu memiliki masalah ketombe pada rambutmu yang sulit untuk di atasi, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan alami yang di sarankan oleh ahli dermatologis yang dikutip dari vemale.com . Yuk simak selengkapnya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mungkin tak begitu nyaman dipakai karena membuat rambut berat dan berminyak, tapi justru baik mengatasi ketombe. Oles merata di kulit kepala dan biarkan 20 menit, lebih lama lebih baik.

Cuka Apel

Karena pH asam pada cuka apel mampu membersihkan kulit kepala dan mengurangi gatal, cuka apel baik dijadikan masker atau keramas untuk rambut berketombe. Tapi jangan langsung dituang ke kepala, campurkan cuka dengan air dengan perbandingan separuh, biarkan selama 15 menit dan bilas setelahnya.

Aspirin

Obat pereda nyeri ini juga ampuh meredakan rasa gatal dan perlahan mengurangi ketombe. Aspirin mengandung asam salisilat, cukup hancurkan aspirin dan campur dengan sedikit air, ratakan di kulit kepala.

Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya baik untuk kulit, efek menyembuhkan dan dingin dari aloe vera ini mampu membunuh penyebab ketombe dari akar rambut. Memakai masker rambut dengan lidah buaya juga ampuh meredakan gatal dan kering di kulit kepala.

Minyak Kayu Putih

Tak menyangka kan bahwa minyak yang umumnya digunakan untuk masuk angin ini juga bisa mengatasi ketombe? Minyak kayu putih ampuh meredakan inflamasi di kulit. Mona Gohara, MD, dermatologis sekaligus profesor asal Connecticut mengatakan, kamu bisa menambahkan minyak kayu putih saat keramas untuk kesehatan kulit kepala.

Baca juga Sering Merasa kurang PD karena Masalah Ketombe? Atasi dengan Solusi Tepat Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang