Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat perang yang tidak bisa diabaikan. Dengan adanya kosmetik, maka para wanita tentu akan bisa tampil dengan lebih cantik. Bahkan wanita yang tidak suka make up pun pasti memiliki setidaknya lip balm dan bedak untuk menyegarkan harinya.

Bisnis kosmetik pun menggurita. Banyak sekali merk-merk kosmetik dengan harga selangit dengan kualitas yang juara. Dengan hebohnya bisnis kosmetik ini, banyak juga oknum yang kemudian memanfaatkannya demi dapatkan keuntungan dengan cara menjual kosmetik palsu atau biasa disebut dengan kosmetik KW.

Mungkin kamu juga pernah melihat toko-toko yang menjual kosmetik dengan brand dunia tapi harganya murah meriah. Kamu sebetulnya tahu itu pasti kosmetik KW, tapi tetap ingin membelinya bukan? Jika memang demikian, maka alasan berikut ini mungkin bisa menyadarkanmu bahwa membeli kosmetik KW itu gak banget lho.

1. Kandungan di dalamnya masih dipertanyakan

Ketika kamu membeli produk kosmetik asli, maka bukan hanya dari segi fisik saja yang kamu rasa tapi juga jaminan dari segi rasa aman lantaran apa yang dibeli sudah pasti lolos beragam uji kelayakan. Tapi hal ini berbeda sekali ketika kamu membeli kosmetik KW lho. Asal usul produk tersebut tidak jelas dengan komposisi yang diketahui pihak produsen abal-abal itu saja.

Tidak ada yang berani menjamin kebersihan, kelayakan serta keamanan kandungan yang ada di kosmetik KW tersebut. Bahkan ada beberapa data menunjukkan jika banyak ditemukan bakteri yang berbahaya pada kosmetik KW itu misalnya bakteri E. Coli hingga bahan beracun seperti merkuri dan arsenik. Serem banget kan?

2. Kualitas dipertanyakan

Meski sebagus atau semirip apapun produk KW dengan aslinya, tapi tetap saja produk tersebut tak akan bisa gantikan yang asli. Mengapa? Karena produk itu tetap palsu. Kamu juga tentu tahu jika harga produknya amat sangat murah. Ada harga, ada rupa. Maka jika harga kosmetik asli adalah ratusan ribu sampai jutaan, tapi dijual dengan harga hanya belasan atau puluhan ribu maka jangan tanya kualitasnya.

3. Tidak menghargai kreativitas pembuatnya

Perlu diketahui jika kosmetik juga merupakan produk seni yang membutuhkan kreativitas dan pengetahuan tinggi. Proses pembuatannya tidak mudah dan panjang sekali. Produsen butuh biaya besar dan juga penelitian yang lama untuk bisa menjadikan produknya layak dijual secara legal dan aman untuk semua konsumen. Jika kamu membeli kosmetik KW, maka bisa dibilang jika kamu pun tak menghargai usaha dari para pembuatnya.

4. Mendukung jual beli produk bajakan

Produk kosmetik KW merupakan produk kosmetik bajakan dimana tindakan tersebut adalah tindakan ilegal yang melanggar hukum. Dengan kamu membeli produk kosmetik KW, maka artinya kamu pun juga mendukung transaksi jual beli barang bajakan yang termasuk dalam tindak kriminal lho. Produk seperti ini biasanya dijual secara diam-diam dari oknum nakal.

Jika memang ingin mendapatkan harga kosmetik yang terjangkau dengan kualitas bagus, maka pilih saja kosmetik lokal. Kualitasnya tak kalah bagus dengan variasi yang juga banyak. Jangan hanya karena gengsi, tapi justru membahayakan diri.

Baca Juga Awas ! Jangan Gunakan Kosmetikmu Jika Sudah Memiliki 4 Tanda Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta-Fakta Seputar Miss V yang Wajib Diketahui Para Wanita

Mengulas masalah organ intim wanita memang seolah tak