Memiliki hubungan dengan pria yang spesial tentunya jadi idaman untuk para wanita. Meski demikian terkadang dalam hubungan realitanya tidak seindah ekspektasi yang ada sehingga menjadikan kamu terlalu drama dalam menyikapi segalanya. Hal ini sebetulnya wajar saja, Namun ada baiknya jika kamu harus bersikap layaknya wanita dewasa ketika menjalani sebuah hubungan dengan pria. Tentu ini dilakukan agar si pria pun menganggap bahwa kamu pantas untuk dia perjuangkan dibanding wanita yang suka menye-menye dan manja.

Bagi kamu yang sudah merasa dewasa, maka berikut ini ciri bahwa kamu menjalani hubungan anti drama dengan si dia.

1. Tidak ada lagi saling kode

Perlu kamu tahu jika pacarmu itu bukan dukun yang bisa mereka-reka apa isi pikiranmu. Untuk itu berhentilah bermain kode-kodean dengan si dia. Ya, wanita yang sudah dewasa paham benar jika komunikasi adalah jalan terbaik dalam menjalankan sebuah hubungan yang terbaik.

Jika kamu bisa sampaikan keinginan kamu dengan gamblang, maka sang pria pun tahu apa yang benar-benar kamu inginkan. Kamu pun juga tidak perlu khawatir dia salah dalam bersikap karena kamu bisa menyampaikan dengan jelas.

2. Sadar jika kamu tidak selalu jadi prioritas

Manusia merupakan makhluk sosial. Jika kamu paham akan hal ini maka kamu pun tentu paham jika priamu harus bersosial secara luas di luar sana. Dirinya memiliki lingkaran pekerjaan hingga pertemanan sendiri sehingga hidupnya bukan melulu kamu, kamu dan kamu saja. Ya, meski kamu juga penting untuknya, tapi kamu tidak bisa selalu menjadi prioritas baginya.

Untuk itulah wanita dewasa sangat sadar jika priamu memiliki hidupnya sendiri yang harus dijalani juga. Kamu tidak usah ngambek jika pacarmu tidak langsung membalas pesanmu. Kamu pun tidak perlu marah jika dirinya kadang tidak bisa menemani malam minggumu. Berikan pasangan kebebasan untuk menjalani hidupnya dan bersosialisasi juga karena dia juga butuh itu.

3. Menyelesaikan masalah tanpa emosi

Bertengkar sambil menjerit, berguling di lantai atau bahkan melempar benda di sekitar bukanlah cara wanita dewasa dalam bersikap. Pasangan yang sudah dewasa seharusnya mengerti jika setiap hubungan pasti selalu ada konflik sehingga akan lebih bisa bijak dalam menghadapinya. Untuk itulah penyelesaian masalah pun bukan dilakukan dengan emosi tapi dengan kepala yang dingin.

Mungkin ketika menghadapi masalah dengan si dia kamu butuh waktu menyendiri dulu. Ini lebih bijak dilakukan dibandingkan langsung meledak di depannya. Kamu tentu paham jika emosi tak akan menjadikan masalah menjadi selesai melainkan bisa memperumit keadaan.

4. Mampu meminta maaf

Salah satu gaya pacaran yang kekanakan adalah saling egois dan juga gengsi. Hey, wanita dewasa tidak demikian lho. Jangan karena adanya ungkapan wanita selalu benar, maka kamu bisa seenak hati saja. Jika memang salah, minta maaflah padanya. Kamu berani berbuat salah, maka harus berani meminta maaf.

Hubungan yang dewasa adalah hubungan yang saling memahami tanggung jawab dan peran masing-masing. Tentu hubungan seperti ini lebih berat dibanding pacaran ala ABG. Tapi ini bukti bahwa kamu dewasa dalam bersikap karena rasa sayang dan cintamu padanya.

Baca Juga 5 Tanda Bahwa Kalian Adalah Pasangan Serasi Dan Siap Melanjutkan Hubungan Sampai Ke Pelaminan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Tahu Seperti Apa Pasangan Kamu Kedepannya Setelah Berumah Tangga? Apakah Bisa Menjadi Seorang Kepala Keluarga Yang Baik?

Sebuah hubungan tentu tak akan pernah selalu lurus