Rambut adalah bagian yang paling halus dan rentan dalam tubuh manusia. “Terlalu peduli dan terlalu banyak ketidaktahuan sama-sama berbahaya bagi rambut.” Apakah ini mitos atau fakta? Ada banyak hal yang sering kita dengar mengenai perawatan rambut dari orang tua. Dan kita tidak tahu apakah hal itu benar adanya atau tidak. Tetapi kamu tidak perlu bingung untuk percaya atau tidak. Karena disini kami memiliki beberapa pernyataan yang sering kita dengar tentang perawatan rambut dan mengetahui apakah itu mitos atau fakta.

1. Jika kamu memotong rambut kamu sering, rambut kamu akan tumbuh lebih cepat

Itu mitos.

Fakta – Faktanya adalah bahwa rambut tumbuh dari akar dan bukan dari ujungnya. Jadi sering memotong rambut tidak akan membuat perbedaan dalam kecepatan pertumbuhan rambut. Itu akan terus tumbuh hanya pada kecepatan tertentu. Ya, itu mempengaruhi dalam membuat rambut sehat karena menghilangkan ujung bercabang untuk waktu yang lama. Tetapi tidak mempercepat pertumbuhan rambut. Jadi, jangan mudah percaya.

2. Mencuci rambut setiap hari akan membuat rambut kamu tipis dan kering

Itu mitos.

Faktanya adalah sampo yang sesuai dengan rambut kamu tidak akan merusaknya jika kamu keramas setiap hari. Sebaliknya itu akan memberikan kelembaban pada rambut kamu. Dan mencuci rambut setiap hari dengan sampo terbaik kamu justru akan menjaga minyak lengket di kulit kepala kamu dan rambut kamu akan memiliki kilau dan volume yang lebih baik.

3. Minyak membantu mengurangi ketombe

Ini adalah mitos

Fakta – Faktanya adalah ketombe itu berakar dari kulit kepala berminyak. Dan minyak menarik lebih banyak ketombe daripada kulit kepala yang kering. Jadi, segera setelah kamu mulai mengamati bahwa kamu mendapatkan lebih banyak ketombe, maka segera hentikan penggunaan banyak minyak. Karena, meminyaki kulit kepala akan meningkatkan ketombe yang menyebabkan gatal dan mengeringkan rambut. Sebaliknya minyak memperburuk situasi kulit kepala selama ketombe.

4. Mengeringkan rambut dapat membantu Anda menyingkirkan ujung rambut bercabang

See the source image

Ini adalah mitos.

Faktanya adalah bahwa tidak diragukan lagi minyak memberi nutrisi pada rambut kamu tetapi tidak ada yang membuat kamu menyingkirkan ujung rambut bercabang. Ujung bercabang dapat dihapus hanya dengan bantuan pemangkasan atau pemotongan rambut. Hal ini karena minyak menutrisi akar rambut yang membantu mereka tumbuh lebih baik dan sehat. Tapi ujung rambut yang sudah rusak tidak bisa diatasi tanpa memotongnya.

5. Kamu harus menyisir rambut kamu setidaknya 8-10 kali sehari.

Sama sekali bukan fakta, sepenuhnya mitos.

Fakta – Faktanya adalah bahwa sering menyisir rambut mendistribusikan minyak kulit ke rambut membuat mereka lebih lemah. Dan dengan menyisir rambut dua atau tiga kali sehari itu adalah hal yang normal. Itu tidak akan merusak rambut. Namun sering menyisir rambut akan menyebabkan rambut rontok juga dan membuat rambut lebih kotor.

Baca juga Bukan Cuman Mitos, 5 Makanan Ini Rupanya Terbukti Loh Mampu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan Untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Juga Dapat Dimanfaatkan Untuk Hal Berikut.

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi