Dunia fashion memang menjadi dunia yang seolah tak akan pernah ada matinya. Ya, kian waktu maka dunia fashion kian berkembang saja. Bukan hanya dari segi tren, tapi juga dari segi mode busana hingga warna yang berbeda. Lihat saja, jika dulu padu padan warna cenderung kerapkali masih senada, maka kini trennya justru tabrak warna. Memang dunia fashion berkembang dengan begitu cepatnya.

Padu padan warna memang terkadang membingungkan. Mungkin kamu seringkali berkaca hingga berjam-jam di depan cermin demi memastikan jika padu padan pakaian dan warna outfit yang kamu kenakan sudah tepat atau belum. Apa warna ini bertemu warna ini sudah oke? Apa harus diganti dengan warna ini? Jika kamu bingung dalam padu padan warna, maka berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

 

Padukan warna lembut dengan warna yang kuat

Biasanya warna lembut akan dipadukan dengan warna lembut juga. Cara ini tentu menjadikan kamu bisa nampak kalem. Namun, cobalah cara lain yang berbeda dengan memadukan warna lembut dengan warna yang memiliki tone tegas. Misalnya kamu bisa memadukan warna pink dan warna merah, tapi pastikan jika warna turunannya tetap senada agar warnanya terasa tidak terlalu menabrak.

 

Hidupkan warna netral

Warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan lainnya memang sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Jika tema monokrom sudah biasa kamu pakai, maka kamu bisa juga kok memadukan warna netral tersebut dengan warna yang memiliki kesan fresh. Contohnya saja ketika kamu pakai warna abu-abu, maka kamu bisa pakai warna ceria seperti hijau, kuning atau warna favorit kamu lainnya. Dengan cara ini, maka warna netral akan bisa lebih hidup.

 

Sentuhan warna hangat dipadukan dengan warna dingin

Selanjutnya adalah dengan memadukan warna hangat dengan warna dingin. Apa sih maksudnya warna hangat dan dingin? Warna hangat merupakan warna yang mampu memberi suasana riang, ceria dan semangat. Beberapa contoh warnanya misalnya merah api atau kuning matahari. Selanjutnya, warna dingin adalah warna yang memberikan kesan sejuk, tenang dan lembut. Contoh warna dingin misalnya biru dan ungu. Nah, dari penjelasan tersebut sudah jelas jika kedua warna tersebut seolah saling berkebalikan. Namun di dunia fashion, warna hangat dan dingin tetap bisa disatukan lho sehingga bisa memberi kesan color block super menarik.

 

Warna saling mendukung

Sebetulnya tidak ada aturan dalam padu padan warna di dunia fashion. Itulah mengapa kamu bebas untuk memadukan warna apapun misalnya saja dengan menggunakan dua warna tegas meski dalam satu look. Namun, ada trik dalam hal ini sehingga penampilan kamu nampak beda dan tetap keren yakni dengan memastikan warna kontras tapi enak untuk dilihat. Caranya, dukung kedua warna yang kamu pakai dengan item fashion lain berwarna sama sehingga tetap nampak seimbang.

Itulah beberapa tips untuk memadukan warna yang dapat kamu coba. Dijamin dengan beberapa cara itu maka kamu akan bisa tampil beda dan tetap trendi deh!

Baca Juga :

Siap Hadapi Kemarau Dengan Style Kece Ini

Tampil Fashionable, Padu Padan Style Hijab dengan Tunik Favorit Kamu

Berikut Inspirasi Tampilan Menggunakan Kulot Ala Style Korea yang Sedang Tren Jaman Sekarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Tren Fashion Berikut Ini Untuk Kamu Yang Berusia 35 Tahun Ke Atas

Fashion memang menjadi dunia yang amat sangat cepat