Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang menanjak, pun menjadikan semua hal yang berbau Korea pun meningkat juga popularitasnya. Salah satu yang populer di dunia adalah tentang perawatan kecantikan yang dilakukan oleh para wanita Korea. Pasti kamu juga sudah tahu jika wanita Korea kerap terlihat dengan kulit yang bersih dan mulus. Kamu pun pasti penasaran dong dengan rahasianya.

Ternyata ini karena para wanita Korea menerapkan cukup banyak perawatan kecantikan untuk kulitnya. Kamu juga pasti sudah pernah dengar dengan 10 step perawatan ala wanita Korea, termasuk juga dengan pengaplikasian essence, ampoule hingga serum. Eh, bukannya semua produk itu sama saja ya fungsinya? Ternyata ketiga produk ini enggak sama lho ladies. Yuk cari tahu perbedaan ketiga produk kecantikan tersebut.

Essence

Yang pertama ada essence dimana kini sedang hype banget di kalangan brand produk kecantikan. Kamu bisa lihat jika banyak sekali brand kecantikan yang mengeluarkan produk essence sehingga kadang kamu pun bingung untuk memilih mana yang paling oke. Sebetulnya essence ini sekilas mirip sekali dengan serum, tapi perbedaan yang signifikan adalah dari segi teksturnya. Untuk tekstur dari essence sendiri cenderung lebih kental. Tahap pemakaiannya adalah dengan memakai serum lebih dulu lalu baru dilanjutkan dengan essence.

Ampoule

Di kalangan para wanita Indonesia, ampoule memang tidak begitu dikenal. Ampoule sendiri mempunyai kandungan bahan aktif dengan jumlah lebih banyak dibanding produk lain, bahkan juga lebih banyak dari serum lho. Kebanyakan produk ampoule dibanderol dengan harga yang cenderung mahal. Tekstur dari ampoule berbentuk cair serta mudah sekali menyerap. Ampoule ini kerap digabung penggunaannya dengan serum serta essence. Tujuannya adalah agar masalah di wajah bisa lebih mudah untuk sembuh.

Serum

Diantara produk yang sudah disebutkan, mungkin serum adalah produk yang paling familiar di telinga. Serum memang banyak direkomendasikan para pakar kecantikan untuk bisa menjadikan kulit lebih oke. Kandungan bahan aktifnya memang tidak setinggi ampoule, tapi jika dibanding pelembab biasa maka kandungan dari serum tentu lebih banyak jumlahnya. Bahan dasar dari serum adalah air atau minyak dimana partikelnya cenderung lebih halus dibanding pelembab. Inilah yang menjadikan serum pun lebih mudah masuk ke lapisan kulit dalam dan efektif dalam bekerja. Serum kerap dipakai usai membersihkan wajah, lalu menggunakan toner dan sebelum pemakaian pelembab. Saat ini sendiri sudah tersedia banyak sekali produk serum dengan fungsinya masing-masing. Ada serum untuk anti aging, serum dengan kandungan antioksidan tinggi dan masih banyak lagi. Banyak juga yang menyebut jika serum adalah pelapis serta pelindung wajah yang telah mendapat serangkaian perawatan kulit yang baru kamu pakai tadi.

Dengan mengetahui perbedaan dari ketiga produk perawatan kulit tersebut, maka diharapkan kamu tidak akan bingung lagi dalam pengaplikasiannya. Jika bisa memakai semuanya, tentu bagus sekali karena kulit akan senantiasa ternutrisi. Namun, jika tidak semuanya pun tidak mengapa selama kulit kamu memang sudah cukup mendapatkan perawatan wajah.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/jangan-langsung-dibuang-ini-lho-cara-gunakan-sisa-essence-dari-sheet-mask/

http://www.tampilcantik.com/kapan-sih-waktu-terbaik-untuk-menggunakan-serum-vitamin-c-simak-penjelasan-berikut/

http://www.tampilcantik.com/selalu-tampil-cantik-di-depan-pasangan-ini-tips-pilah-pilih-baju-untuk-kencan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin