cara-alami-tumbuhkan-rambut-dengan-cepat-pakai-madu

 

Memiliki rambut lurus, hitam dan sehat merupakan impian semua wanita karena banyak wanita percaya bahwa rambut lurus dan hitam serta sehat dapat membuat seseorang menjadi lebih cantik apalagi jika rambut sehat ini didapatkan secara alami tanpa mengubahnya.

Tapi ternyata menurut salah seorang ahli mengatakan bahwa rambut lurus merupakan rambut yang lebih rentak mengalami kerusakan daripada jenis rambut yang lainnya. Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin sering kamu lakukan atau tidak tahunya cara merawat rambut. Nah berikut ini kebiasaan yang jangan kamu lakukan karena menyebabkan rambut menjadi rontok dan kusam.

 

Menyisir saat Rambut Basah

Jika kamu menyisir rambut dalam keadaan basah membuat kekuatan rambut bisa kurang hingga 30%, jadi tak heran jika rambut mudah rontok ketika kamu menyisir dalam keadaan basah. Sebaiknya rapikan rambut dengan menggunakan tangan saat rambut basah nah setelah rambut kering baru kamu bisa merapikan dengan sisir.

 

Mengikat Saat Basah

Pada penjelasan sebelumnya menyebutkan bahwa rambut basah memiliki kekuatan yang lebih rendah dan Rambut juga perlu bernafas, apalagi dalam keadaan basah. Mengikat rambut dalam keadaan lembap akan membuatnya semakin rapuh dan pada akhirnya hal ini akan menjadi penyebab rambut rontok dan rusak. Sebaiknya tunggu dahulu sampai rambut benar-benar kering sebelum mulai mengikatnya dengan karet atau pita rambut.

 

Pemakaian Alat Penata Secara Berlebih

Rambut lurus memiliki bentuk helai rambut yang lebih halus dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Menggunakan alat penataan rambut yang terlalu panas pada rambut bertipe lurus sama saja dengan mendekatkan diri pada risiko yang sangat besar karena ini adalah salah satu penyebab rambut rontok dan rusak. Ada baiknya untuk mengoleskan vitamin pelindung rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan alat-alat hairstyling untuk mengurangi risikonya.

 

Salah Menggunakan Produk

Salah satu penyebab kerontokan yang paling utama adalah salah menggunakan produk rambut, pilihlah produk perawatan rambut yang tidak mengandung alkohol karena senyawa ini justru akan membuat minyak alami pada rambut mengalami kerusakan seperti rambut rontok dan ketombe.

 

Sering Mengecat Rambut

Faktor lain yang menyebabkan kerusakan atau kerontokan pada rambut adalah terlalu sering menggunakan cat rambut. Banyak wanita yang suka gonta-ganti cat rambut untuk mendapatkan penampilan yang berbeda tapi ternyata gonta-ganti cat rambut malah menyebabkan kerusakan seperti ketombe atau rambut rontok terjadi. Patut diingat bahwa seaman apapun pewarna rambut pasti mengandung bahan kimia, yang jika diaplikasikan secara terus menerus kepada rambut bakal memberikan dampak negatif yang tidak baik untuk kesehatannya. Sebelum melakukan pewarnaan pada rambut, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu kepada hairstylist, serta gunakan produk khusus untuk merawat rambut berwarna.

 

Nah itulah beberapa kebiasaan yang jangan kamu lakukan agar rambut sehat dan tidak rontok lagi. Semoga bermanfaat!

Baca juga Makanan yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan