Kadang-kadang, cowok bisa jadi yang makhluk yang benar-benar cuek. Mereka tak mngerti sama sekali bagaimana cara memahami cewek. Bahkan, mereka tidak tahu bahwa cewek butuh dianggap serius. Karena itu, jika kamu sering dicueki oleh kekasihmu, maka kamu harus belajar caranya untuk mendapat perhatian darinya. Ini tidak mudah, namun kamu harus paham bahwa cowok memiliki cara berpikir dan bersikap yang beda dengan cewek.

Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mendapat perhatian darinya?

Jangan merengek

Merengek tidak akan pernah membantumu mendapat perhatian dari cowok mana pun. Jika cowoku merasa bahwa kamu merengek-rengek dan membuatnya merasa terganggu agar ia memberimu perhatian, maka ia akan merasa kesal. Baginya, ini tidak akan terdengar seperti kamu benar-benar serius, kamu hanya ingin mengubahnya. Karena itu, lebih baik kamu berusaha bicara padanya dengaann kalem dan tenang mengenai masalahnya. Jika yang kamu bilang hanyalah “Kenapa kamu nggak pernah perhatian lagi?” Ini hanya akan dianggap menyerangnya. Dan, ketika ini terjadi, tak aka nada yang menang. Karena itu, berhentilah merengek untuk mendapat perhatian.

Jangan keterlaluan

Banyak cewek yang sayangnya berusaha menarik perhatian dengan melakukann hal-hal yang keterlaluan untuk membuat cowok yang disukainya melihatnya. Ini bukan cara yang tepat. Jangan pernah berpikir melakukan hal yang ekstrim atau liar untuk mendapatkan perhatiannya. Ini tidak akan berhasil dan lagian juga tidak menghargai dirimu sendiri.

Jangan terlalu berusaha

Justru, kuncinya adalah melakukan lebih sedikit. Cowok biasanya akan terganggu jika kamu melakukan terlalu banyak hal untuk menarik perhatiannya. Misalnya, dandan terlalu tebal, pakai baju terlalu seksi, mengirim pesan puluhan kali yang tak terlalu penting, dan hal-hal lain. Mereka malah akan sekedar memutar bola mata dan mengabaikanmu. Justru perbedaan akan terjadi ketika kamu mundur. Berhentilah berusaha mendapatkan perhatiannya. Ia akan jauh memperhatikan tingkah lakumu yang menjauh daripada upaya keterlaluanmu untuk mendapatkan perhatiannya. Jadi, jangan lakukan apa-apa dan ia akan mengejarmu.

Bicara padanya waktu mood dan suasana tepat

Jika kamu merasa bahwa cowokmu selalu cuek tetapi satu-satunya waktu dimana kamu mencoba bicara padanya adalah di tengah-tengah tayangan favoritnya, maka ini mungkin salahmu. Jangan berusaha menarik perhatiannya ketika kamu tahu ini waktu yang salah. Pilihlah waktu yang lebih baik untuk bicara padanya dan habiskan waktu bersama.

Diskusikan tingkah lakunya

Bicaralah padanya mengenai apa yang kamu rasakan tentang tingkahya. Jangan takut untuk memberitahunya bahwa ia tidak memberimu cukup banyak perhatian. Ini adalah masalah serius di hubunganmu dan jika ia peduli, ia akan mendengarkanmu dan berubah. Tapi, jangan mencoba bicara padanya sembari berteriak atau menyalahkannya. Pertama-tama, beritahu ia bahwa kamu merasa agak down tentang dirimu sendiri. Setelah ia menyadari bagaimana pengaruh negatifnya buat kamu, ia akan lebih mendengarkanmu.

Baca juga Cowok Kamu Cuek Abis? Yuk Bikin Diri Kamu Menjadi Berharga Sehingga Dia Takut Kehilangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk