cd0b1c7c-e4f8-4135-8933-d292fc4ba413_43

Setiap orang pasti tidak ingin ada pertengkaran dalam hubungannya apalagi jika pertengkaran sering terjadi mulai dari karena hal yang sepele hingga hal yang paling fatal, kebanyakan orang memilih untuk mengakhiri hubungannya karena menganggap hubungan yang sering bertengkar berarti tidak cocok dan tidak untuk dipertahankan.

Tapi sebenarnya tidak begitu loh ladies, dikutip dari wolipop Menurut psikolog Anna Surti Ariani, cocok atau tidaknya pasangan tak tergantung dari frekuensi pertengkaran. Bisa saja mereka yang terlihat tak pernah bertengkar, sebenarnya memendam kekesalan namun tak berani mengekspresikannya untuk menghidari konflik, begitu pun sebaliknya.

“Bisa saja Anda cukup sering bertengkar, namun setiap kali bertengkar justru mampu menyelesaikan dan akhirnya meningkatkan kembali kenyamanan Anda satu sama lain. Ada pula pasangan-pasangan yang memang sangat membutuhkan perdebatan dalam kesehariannya, dan justru merasa tak nyaman ketika menjalani hidup terlalu tenang,” ujar psikolog yang akrab disapa Nina.

Pertengkaran memang dapat berati banyak hal tergantung pasangan itu menyikapinya, ada yang memang sudah merasa jenuh dengan hubungan sehingga selalu membuat pertengkaran ada pula pertengkaran karena sudah nyaman sehingga bisa saling membuka diri dan jujur dengan apa yang dirasakan.

“Hubungan yang sehat mengijinkan masing-masing pihak bisa menjadi dirinya sendiri (sehingga mungkin berbeda pendapat dengan pihak satunya), dan ketika ada ketidakcocokan atau kesalahpahaman bisa menyelesaikannya dengan baik,” tambah psikolog yang juga pendiri situs pranikah ini.

Yang jadi masalah adalah bukan sering atau tidaknya bertengkar tapi apakah pasangan kamu bisa menghadapi masalah dengan baik dan menjadi semakin kompak dengan kamu setelah bertengkar. Nina menyarankan, jika sering bertengkar kamu dan pasangan harus bisa menjaga komunikasi dengan baik, harus bisa saling jujur dan mengungkapkan keinginan secara spesifik dan kongkrit untuk masa depan hubungan. Setelah komunikasi, lihat bagaimana ia bersikap setelahnya, dan nilai sendiri kecocokan kamu dan pasangan.

Baca juga Alasan Mengapa Wanita Meninggalkan Pria yang Dicintainya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar