Hasil gambar untuk manfaat microgreens

Sekarang ini, industri makanan memang sedang booming. Dan ada tanaman baru yang memberikan mereka banyak cara untuk memasak. Dan apakah kamu pebonton reguler dari beberapa acara memasak internasional? Pernahkah kamu melihat teknik pelapisan yang digunakan untuk menyajikan makanan di acara-acara ini? Koki menggunakan saus dan bunga yang dapat dimakan untuk menyajikan hidangan dengan cara yang sangat menarik. Satu lagi yang mereka gunakan adalah microgreens. Sayuran kecil ini tidak hanya cantik tapi tentu saja mengandung  nutrisi juga.

Microgreens adalah sayuran hijau muda, yang banyak digunakan untuk plating serta meningkatkan rasa dan nilai gizi makanan. Mereka pada dasarnya adalah tanaman bayi, bibit muda, yang digunakan sebelum mereka dibiarkan tumbuh sepenuhnya.

Warna hijau segar dan fakta bahwa nilai gizi mereka terkonsentrasi, membuat mereka berada di urutan teratas daftar barang-barang sehat terbaru untuk dicoba.

Alasan popularitas besar yang mereka miliki adalah karena mereka sangat mudah tumbuh sendiri. Mereka dipanen sebelum dikonsumsi, dan begitulah cara kamu mendapatkan sayuran segar. Mereka juga tidak butuh banyak waktu untuk tumbuh. Karena, mikro kecil biasanya membutuhkan waktu sekitar 7-21 hari, setelah itu mereka dapat dipanen dengan aman.

Berbagai Jenis Microgreens:

Ketika microgreens pertama kali diperkenalkan ke dunia, tidak banyak variasi yang tersedia. Hanya sayuran seperti arugula, ketumbar, bit, dan kale. Dan sekarang ada berbagai jenis yang tersedia. Microgreens dari keluarga tanaman seperti kembang kol, brokoli, kubis, dill, wortel bahkan bawang putih dan bawang juga tersedia.

Microgreens menawarkan berbagai macam rasa seperti rasa asam, pedas, pahit serta netral. Karena ukurannya yang kecil, rasa dan nutrisi keduanya terkonsentrasi. Bagian yang paling menarik tentang mereka adalah bahwa rasa mikroba ini sama seperti sayuran keluarga mereka. Misalnya, mikroba lobak ungu, rasanya seperti sayuran yang sebenarnya.

Nilai Nutrisi Dari Microgreens:

Apa pun yang berhubungan dengan sayuran dianggap sehat, bukan? Microgreens sangat sehat, dan ketika kamu berencana untuk membuang piring sayuran itu, pikirkan lagi karena meskipun microgreens mengandung banyak nutrisi yang biasa dilakukan sayuran, mereka tetap tidak mengisi dan berserat seperti mereka. Kamu dapat menggunakan sejumlah mikro untuk mengisi tubuh kamu dengan jumlah nutrisi yang tepat. Selain itu, microgreens adalah pembangkit nutrisi.

Berikut beberapa fakta tentang mengapa mereka disebut-sebut menjadi hal terbaik berikutnya di sektor makanan kesehatan.

  • Kebanyakan jenis microgreen kaya akan nutrisi seperti zat besi, magnesium, tembaga, dan kalium.
  • Mereka memiliki lebih banyak konsentrasi polifenol dan antioksidan lainnya, yang membantu melawan tubuh terhadap kerusakan radikal bebas.
  • Beberapa varietas mikro mengandung vitamin C, K dan beta-karoten.
  • Microgreens mengandung beberapa senyawa tanaman, yang berkontribusi terhadap kesehatan keseluruhan pada manusia.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian