Kita pasti sudah tahu tentang pencuci rambut dan juga badan. Tetapi apakah kamu tahu ternyata ada juga pencuci untuk rambut?  Kita tidak sedang membicarakan tentang shampo atau kondisioner yang biasa kamu gunakan. Ini adalah beberapa bilasan alami yang dapat digunakan setelah kamu keramasa.

Pada dasarnya, pencuci rambut memberikan lapisan perlindungan pada rambut kamu dari polusi, bahan kimia, panas, dan banyak lagi. Beberapa juga dapat menjaga keseimbangan pH kulit kepala dan menyuburkan rambut kamu.

Jadi, menggunakan pencuci rambut h harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan rambut kamu sesekali untuk melindungi rambut kamu dan membuatnya sehat. kamu juga dapat dengan mudah membuat pencuci rambut sederhana di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Sekarang, mari kita lihat bagaimana kita bisa mempersiapkan mereka dan bagaimana kita bisa menggunakannya untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat.

  1. Aloe Vera Gel Hair Wash

Image result for lidah buaya untuk kulit

Sifat antimikroba dalam lidah buaya akan membantu dalam mencapai kulit kepala yang sehat dan akan  memberikan kamu rambut yang halus dan lembut.

Apa yang Kamu Butuhkan?

  • Daun lidah buaya
  • 1-2 gelas air

Cara Mempersiapkan?

Ambil daun lidah buaya segar dan potong untuk mengeluarkan gel dari dalamnya. Lalu, encerkan dengan air untuk membuat perawatan ini.  Selainkamu  tidak dapat menemukan daun lidah buaya. Setelah itu, gunakan campuran ini untuk membilas rambut kamu.

  1. Lemon Hair Wash

Image result for lemon hair wash

Lemon mengandung vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen dan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

Apa yang Kamu Butuhkan?

  • 1-2 lemon
  • 2 gelas air

Cara Mempersiapkan?

Potong lemon  dan peras untuk mendapatkan airnya. kamu dapat menggunakan 1 atau 2 lemon, tergantung pada panjang rambut kamu. Setelah itu, encerkan dengan air untuk membuat larutan. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk membilas rambut kamu. Dan kamu dapat mengulangi obat ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

  1. Cuka sari apel

Related image

Cuka sari apel mengandung khasiat yang membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Ini juga membantu menghilangkan produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

Apa yang kamu  Butuhkan?

  • 2 sdm cuka sari apel
  • 1 gelas air

 Cara Mempersiapkan?

kamu  bisa membuat pencuci rambut ini dengan mudah dirumah. Campurkan cuka sari apel dalam air untuk mencairkannya. Lalu, gunakan ini sebagai pencuci rambut  setelah keramas pada rambut kamu. Dan kamu  dapat menggunakan obat ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik

Jadi, buat kamu yang belum pernah mencoba menggunakan pencuci rambut untuk melindungi rambut kamu. Mulai sekarang kamu bisa mencobanya dan membuatnya sendiri dirumah dengan mudah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan