Hasil gambar untuk minyak jarak untuk rambut

Minyak jarak juga dikenal sebagai Ricinus communis dan merupakan perawatan kecantikan kuno yang digunakan untuk mengobati jerawat, rambut rontok, ruam, dan masih banyak lagi. Karena, minyak jarak penuh dengan sifat antibakteri dan antijamur dan kaya akan vitamin E, mineral, omega- 6 dan 9 asam lemak, protein, yang  berkontribusi pada pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, minyak ini  juga dapat membantu melawan ketombe dan infeksi kulit kepala dan mengisi kembali minyak alami kulit kepala dan memperbaiki kerusakan rambut yang disebabkan oleh bahan kimia. Dan antioksidan yang hadir di dalamnya mendukung keratin di rambut dan membuat rambut lebih kuat dan halus.

Ada banyak produk di pasar yang menjanjikan kamu  memiliki rambut yang bagus, tetapi bahan kimia berbahaya yang ada di dalamnya menyebabkan rambut rontok. Jadi, jika kamu  membeli minyak jarak, pastikan kamu  memilih minyak jarak bebas hexan bebas tekanan.

Karena minyak jarak mengandung jumlah nutrisi maksimum, yang pada gilirannya, akan mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Jadi, hari ini, kami memiliki beberapa perawatan  berbasis minyak jarak yang tidak hanya membantu mempercepat pertumbuhan rambut tetapi juga mengobati masalah kulit kepala. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Minyak Jarak Biasa:

Ini adalah salah satu cara termudah untuk menggunakan minyak jarak untuk pertumbuhan rambut. Caranya, oleskan minyak jarak langsung pada kulit kepala kamu  dan pijatlah. Memijat dengan minyak jarak akan meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki tekstur rambut kamu. Hal ini karena, minyak meresap ke dalam dan mencapai folikel rambut, membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan juga mencegah rambut rontok.

Penting: Satu-satunya kerugian menggunakan minyak jarak biasa adalah sulit untuk menghilangkannya  dari rambut kamu. Kamu  akan membutuhkan beberapa pencuci untuk menghilangkan minyak dari rambut kamu.

Metode:

  • Ambil minyak jarak dan oleskan ke seluruh kulit kepala kamu.
  • Pijat kulit kepala kamu sekitar 10-15 menit.
  • Biarkan minyak di kulit kepala kamu sekitar 4-6 jam atau kamu  bisa membiarkannya dalam semalam.
  • Lalu, cuci rambut kamu  dengan sampo ringan lalu bilas dengan air biasa.
  • Pijat rambut kamu dengan minyak jarak dua kali dalam seminggu untuk mempercepat pertumbuhan rambut
  1. Minyak Jarak Dan Minyak Kelapa:

Minyak jarak memiliki  tekstur sangat kental  dan memadukannya dengan minyak lain akan membuatnya lebih efektif. Bukan hanya itu, minyak kelapa juga akan membantu menutupi bau minyak jarak, karena minyak jarak tidak begitu berbau. Dan dengan menggabungkan minyak jarak dengan minyak kelapa adalah kombinasi yang luar biasa untuk mengobati rambut rontok. Karena, sifat antimikroba yang ada di kedua minyak ini membantu mengobati infeksi kulit kepala dan mencegah kerontokan rambut.

Metode:

  • Dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan minyak jarak dan satu sendok makan minyak kelapa.
  • Campurkan dengan baik dan pijat ke rambut kamu.
  • Biarkan campuran di rambut kamu selama 2-3 jam. Dan tutupi rambut kamu dengan shower cap.
  • Setelah itu, cuci rambut kamu dengan sampo ringan.
  • Pijat rambut kamu dengan campuran ini dua kali dalam seminggu untuk mencegah kerontokan rambut.
  1. Minyak jarak dan jus bawang :

Bawang mengandung belerang yang membantu menjaga elastisitas rambut dan juga mendukung pertumbuhan keratin di batang rambut. Sifat antibakteri dan anti-peradangan juga membantu untuk mengobati ketombe dan eksim, yang pada gilirannya menyebabkan rambut rontok. Minyak jarak ketika dikombinasikan dengan jus bawang membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Metode:

  • Dalam mangkuk, tambahkan 2 sendok makan minyak jarak dan 2 sendok makan jus bawang dan aduk rata.
  • Oleskan campuran ini pada kulit kepala kamu lalu pijat selama 5-10 menit untuk meningkatkan aliran darah di kulit kepala kamu.
  • Biarkan campuran di rambut kamu selama 2 jam.
  • Lalu, bilas dengan sampo ringan.
  • Gunakan obat ini dua kali dalam seminggu untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi