Cinta pada pandangan pertama itu benar adanya. Meski demikian tidak semua wanita bisa merasakan hal demikian pada seseorang yang sedang mendekatinya. Kadang yang kamu kira cinta justru hanya ketertarikan awal semata. Jika sudah tertarik, maka dari situlah bisa melangkah lebih dalam lagi dan kemudian benih cinta mulai terlihat.

Namun dengan waktu yang kian berjalan, maka bisa jadi kamu merasakan kecocokan atau tidaknya dalam sebuah hubungan. Jika cocok, maka hubungan bisa berlanjut ke arah pacaran. Meski demikian, jika kalian tidak cocok, maka bisa berarti pendekatan dikatakan telah gagal. Agar kamu tidak menjadikannya sakit hati, maka beberapa strategi ini bisa kamu terapkan.

1. Hindari sikap yang memberikan harapan padanya

Ketika masa pendekatan telah berjalan dan kamu masih belum yakin juga dengan dirinya, maka jangan sampai kamu terlalu bersikap manis padanya. Hindari juga sikap yang penuh dengan kepura-puraan lantaran hal tersebut akan bisa menjadikan dirinya kian berharap padamu. Tentu kamu tidak menginginkan jika kamu disebut sebagai wanita pemberi harapan palsu dong? Hentikan untuk memberi perhatian lebih padanya misalnya mengucapkan selamat tidur, mengingatkan makan dan lainnya.

2. Jadilah apa adanya dan tidak berusaha selalu terlihat sempurna

Makin kamu berusaha untuk terlihat sempurna di matanya, maka makin dia tidak ingin melepasmu. Dirinya tentu saja makin meyakinkan diri untuk bisa memilikimu. Jika kamu memiliki perasaan yang sama, maka berusaha terlihat sempurna di depannya mungkin masih wajar. Namun, jangan sampai jika kamu tidak suka padanya tapi terus berusaha terlihat sempurna untuknya. Untuk itu jadilah dirimu apa adanya saja. Jika memang kamu tidak suka dengan suatu hal yang dia suka, maka akui saja.

3. Tetap jalin komunikasi dengan sewajarnya

Menolak begitu saja tentu tidak akan baik untukmu dan juga dia. Sikap ini juga menunjukkan jika kamu masih sangat kekanakan. Untuk itu, tetap jalin komunikasi tapi hanya sewajarnya. Jangan terus melemparkan kode keras padanya karena kalian sedang ada dalam masa pendekatan. Tahapan demi tahapan diperlukan sekali. Meski menjauh adalah cara yang benar, tapi jangan langsung dilakukan dalam sekali waktu. Jika memungkinkan, usahakan untuk bisa tetap berteman baik jika dirinya tidak keberatan. Kalian sudah saling dewasa sehingga sikap bijak dalam sebuah hubungan amat penting.

4. Coba berpikir jika kamu berada di posisinya

Pria juga punya perasaan yang halus tanpa kamu sadari. Mereka pun juga bisa terluka. Jangan sampai sikapmu padanya membuatnya terluka begitu dalamnya. Untuk itu kamu juga butuh berpikir dan merasakan seperti apa jika kamu ada di posisinya saat itu. Kamu juga tentu tidak mau begitu saja ditinggal pergi kan? Berusaha berempati tentu amat penting, apalagi kamu tahu jika dia memang memiliki perasaan padamu.

5. Berikan kode jika kamu belum tertarik berpacaran

Siapapun jika ditolak secara terang-terangan tentu akan sakit hati. Itulah mengapa kamu sebagai wanita juga harus cerdas dalam bersikap. Kamu harus bisa mengupayakan untuk memberikan kode padanya jika saat ini kamu masih dalam masa belum siap untuk berpacaran. Merasa tidak cocok tentu tidak salah karena perasaan memang sulit sekali untuk dipaksakan.

Baca Juga Hindari Sikap Kekanakan Berikut Sebelum Pasangan Kamu Mulai Capek Dengan Hubungan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pertanda Hatimu Masih Rapuh Untuk Menjalani Hubungan Baru

Ini Pertanda Bahwa Hatimu Masih Rapuh dalam Menjalani