Bagi non vegan, perawatan rambut tidak menjadi masalah karena mereka makan ikan, sering makan telur kaya protein. Protein dalam telur memberi nutrisi pada rambut, membuatnya kuat dan membawa cahaya yang hilang. Saat ini, kita memiliki beberapa resep khusus untuk rambut dengan menggunakan telur. Meskipun susu dan dadih memberi nutrisi yang baik pada rambut, telur tetap menempati urutan terbaik untuk berbagai sifat perawatan rambutnya. Dari kuning telur, kulit telur, sampai putih telur, setiap bitnya berguna untuk pertumbuhan rambut. Telur dapat memperbaiki tekstur, menyembuhkan perpecahan dan bekerja sebagai kondisioner alami. Periksa beberapa resep perawatan rambut alami dengan menggunakan telur.

  1. Perawatan Rambut dengan Telur Agar Rambut Menjadi Kuat

Buat kamu yang memiliki rambut masalah dengan rambut rontok  dan sampai sekarang belum menemukan solusi yang tepat, kamu bisa menggunakan perawatan dengan menggunakan telur. Caranya adalah dengan menggabungkan kuning telur dengan minyak zaitun. Gunakan campuran ini pada rambut kamu sampai merata. Campuran ini akan membuat rambut kamu menjadi kuat dan panjang.

  1. Perawatan Rambut dengan Telur Agar Rambut Menjadi Lembut

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut yang kasar, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan telur. Caranya adalah campurkan dua telur mentah dengan cuka dan air. Jika sudah tercampur, kamu bisa mengaplikasikannya pada rambut lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa mencampur kuning telur dengan yogurt dan pasta almond yang direndam untuk melembutkan rambut dan memberi efek menenangkan. Yogurt dan kombinasi telur bekerja paling baik pada rambut kasar.

  1. Perawatan Rambut dengan Telur Agar Rambut Menjadi Bersinar

Jika kamu menginginkan rambut yang bersinar, maka solusinya adalah menggunakan telur. Campurkan telur dengan jus lemon segar dan aplikasikan pada rambut sambil memijatnya dengan lembut. Campuran tersebut membawa kilau meskipun jarang digunakan. Ekstrak lemon mencegah ketombe dan menyembuhkan kekeringan pada kulit kepala. Telur putih dicampur dengan jus ketimun dan minyak jojoba akan bertindak seperti hair conditioner terbaik untuk menambahkan kilau dan berkilau seperti benang.

  1. Digunakan sebagai Kondisioner Alami

Kocok kuning telur sampai campuran tampak berbusa dan satu sendok teh minyak kelapa. Aplikasikan campuran tersebut saat mencuci rambut dan menunggunya mengering dan lagi membilas rambut dengan air akan mengkondisikan rambut, melunakkan sifat keriting dan tekstur kasar. Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk merendam dan mencuci. Kamu juga bisa mencampur telur dengan shampoo herbal pilihan dan langsung mencuci rambut dengan solusinya.

  1. Shampo Telur

Cuka sari apel bagus untuk rambut. Mencampurnya dengan telur, gel aloe vera dan air mineral akan bekerja seperti sampo yang baik untuk rambut.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perbedaan Make Up Korea dan Amerika

Setiap negara memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Korea dan Amerika