Image result for kebiasaan perawatan rambut

Mencuci rambut kamu adalah hal yang sangat penting. Dan melakukannya dengan cara yang benar akan membuat rambut kamu menjadi sehat. Itulah mengapa begitu pentingnya perawatan rambut.

Rata-rata,  setidaknya orang akan  menghabiskan 15 menit untuk mencuci rambut. Lima hingga tujuh menit untuk keramas dan sisanya untuk pengkondisian dan mencuci rambut. Dan, jika kamu mengikuti peretasan   sederhana ini, rambut kamu pasti akan bersinar sepanjang hari. Penasaran ingin tahu apa itu peretasan? Tunggu saja

Dan, ada satu pertanyaan yang sering ditanyakan banyak wanita, berapa kali kita mencuci rambut dalam seminggu? Atau apakah kita mencucinya setiap hari dan seberapa sering? Jawabannya cukup sederhana. Saat dan ketika kamu merasa perlu! Setiap kali kamu merasa rambut kamu menjadi berminyak  atau terlalu kasar,. cukup cuci dan dapatkan kelembutannya kembali. Sederhana, bukan? Jadi, sekarang setelah kami  menjawab pertanyaan dasar kamu, mari kita lanjutkan ke bagian utama. Perawatan rutin  rambut yang harus kamu ikuti di pagi hari

  1. Meminyaki Rambut Kamu

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Meminyaki rambut kamu adalah bagian penting dari perawatan rutin rambut yang harus diikuti setiap orang, terlepas dari jenis rambut mereka. Orang-orang mengatakan bahwa kamu harus meminyak rambut semalam dan kemudian mencucinya sampai pagi berikutnya. Ya, kamu bisa melakukannya. Tetapi bagaimana jika kamu  lupa mengoleskan minyak pada malam hari dan harus mencuci di pagi hari? Tidak ada yang perlu dikhawatirkan! Kamu  dapat meminyak rambut kamu  di pagi hari, simpan selama satu jam dan kemudian bersihkan. Ini akan melakukan hal yang sama baiknya seperti yang dilakukan semalam.

  1. Gunakan Shampo Seperlunya

Keramas rambut adalah hal yang sangat penting. Tapi seperti yang mereka katakan, semuanya memiliki batas. Dan begitu juga keramas. Satu hal yang harus selalu kamu ingat adalah, kamu tidak boleh terlalu sering menggunakan sampo, karena dapat membuat rambut kamu  kering dan rapuh.

Ambil sedikit sampo, campurkan dengan sedikit air dan pijat lembut rambut dan kulit kepala kamu. Ini akan memastikan bahwa rambut kamu  mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dan tetap kuat. lalu, tetap pijat rambut kamu dengan sampo selama 2-3 menit dan kemudian bersihkan dengan air panas atau air hangat.

  1. Serum adalah Kuncinya

Setelah kamu selesai membersihkan  rambut kamu, tepuk-tepuk kering dengan handuk. Pastikan kamu tidak mengikat rambut kamu dengan handuk. Cukup tepuk sampai kering dan biarkan di situ. Setelah beberapa waktu, ketika rambut sudah setengah kering, kamu  bisa mengaplikasikan serum rambut ke rambut kamu.

Aplikasikan mulai dari akar sampai ujung rambut.

Biarkan rambut kamu seperti itu sampai benar-benar kering. Kuncinya di sini adalah kamu hanya perlu mengambil beberapa tetes serum dan menerapkannya. Mengambil banyak serum dapat membuat rambut kamu terlihat berminyak, jadi gunakan secukupnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Sudah Tahu Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dengan Benar? Cek Dulu Yuk

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman