Hasil gambar untuk mewarnai rambut dirumah

Pewarnaan  rambut sangat umum dilakukan oleh  pria dan wanita, terutama ketika mereka tumbuh lebih tua dan rambut beruban mulai muncul. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa lima puluh persen wanita mewarnai rambut mereka secara teratur. Tapi apakah aman untukmelakukan itu? Baiklah, pertama mari kita pahami sedikit tentang rambut kita, oke?

Warna alami rambut kita berasal dari dua pigmen yang disebut eumelanin dan pheomelanin. Eumelanin ditemukan dalam warna rambut gelap dan berambut cokelat, dan pheomelanin terdiri dari warna rambut merah. Rambut beruban terjadi ketika produksi pigmen menurun atau berhenti. Jadi, apa yang terjadi ketika kita memutuskan untuk mengubah warna rambut kita?

Ketika kamu mewarnai rambut kamu, maka akan menghilangkan pigmen alami dari rambut kamu dan pewarna yang umum digunakan adalah hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida memasuki batang rambut dan melepaskan oksigen, sehingga ketika hal ini terjadi, pigmen dipecah memungkinkan warna rambut meresap. Sebagian besar produk yang ada mengandung bahan kimia berbahaya dan jelas tidak baik untuk kesehatan rambut kamu.

Beberapa produk pewarna dapat menyebabkan reaksi alergi ketika bersentuhan dengan kulit, seperti kulit kepala gatal, rambut rontok, rambut pecah, dll. Namun jangan khawatir karena ada metode alternatif lain yang dapat kamu gunakan yang aman dan bebas bahan kimia.

Berikut ini 7 cara alami untuk mewarnai rambut kamu.

  1. Siapkan Rambut Kamu:

Rambut kamu harus dalam kondisi baik sebelum kamu mencoba metode berikut karena metode ini dapat mengeringkan rambut kamu. Jadi, untuk mencegah hal ini terjadi, mulailah meminyaki rambut kamu 2-3 kali seminggu. Mulai tiga minggu sebelum kamu mewarnai rambut kamu. Dan gunakan masker deep conditioning sekali dalam seminggu.

  1. Bleach Hair With Lemon Juice:

Jus lemon dianggap sebagai bahan pemutih alami dan merupakan pemutih terbaik untuk rambut. Dan jus lemon akan membantu mencerahkan warna rambut.

Apa yang Kamu Butuhkan:

  • 1 cangkir jus lemon segar.
  • Untuk rambut normal, gunakan 1/4 cup cangkir air hangat.
  • Untuk rambut kering, gunakan 1/4 cupconditioner.
  • 1 botol semprot.

Bagaimana cara menggunakan:

  • Untuk Rambut Normal:
  • Dalam botol semprot, campur 1 cangkir jus lemon segar dan ¼ cangkir air dan kocok dengan baik.
  • Untuk Rambut Kering:
  • Dalam mangkuk, tambahkan 1 cangkir jus lemon segar dengan ¼ cangkir conditioner dan aduk rata. Tuangkan campuran ini ke dalam botol semprot.
  • Semprotkan campuran jus lemon pada rambut kamu sampai benar-benar jenuh.
  • Biarkan campuran itu menempel di rambut kamu selama 1-2 jam. Selama waktu ini, duduklah di bawah matahari.
  • Cuci rambut kamu dengan air biasa dan gunakan kondisioner.
  • Gunakan obat ini sekali dalam seminggu atau sampai kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Sudah Tahu Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dengan Benar? Cek Dulu Yuk

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman