Pulang dari salon, rambut terasa indah dan halus. Tak heran jika para wanita selalu adiktif jika pergi ke salon demi melakukan perawatan rambut. Tentunya ini karena para hairstylist tahu betul bagaimana untuk menangani rambut kamu dengan benar. Jika kamu ingin punya rambut yang sehat dan indah, maka perawatan rambut yang benar haruslah kamu lakukan.

Merawat rambut bisa dibilang hal yang gampang-gampang susah. Ya, ini karena jika kamu salah dalam merawatnya maka rambut bisa jadi rusak, ketombean, rontok hingga masalah lainnya. Salah satu aktivitas perawatan rambut yang biasa dilakukan adalah dengan keramas. Ternyata untuk keramas saja masih banyak wanita yang melakukan kesalahan lho. Agar kamu bisa memiliki rambut yang indah, maka kamu harus hindari beberapa kesalahan dalam keramas berikut ini.

 

Mencuci rambut terlalu sering

Mencuci rambut itu wajib hukumnya, tapi jangan terlalu rajin juga dengan mencucinya tiap hari ya girls. Kamu berharap dengan mencuci rambut tiap hari maka bisa menjadikan rambut indah, tapi justru sebaliknya karena rambut jadi rusak dan menjadi kering. Untuk waktu ideal dalam mencuci rambut adalah dua hingga tiga kali seminggu. Dengan jeda waktu tersebut, maka minyak alami rambut akan tetap ada tapi kelembaban rambut bisa tetap terjaga.

 

Mencuci rambut dengan air hangat

Air hangat memang memberikan efek relaksasi sehingga banyak disukai. Mandi air hangat pun akhirnya menjadi momen yang sangat menyenangkan. Memang bagus untuk tubuh, tapi untuk rambut sebetulnya air hangat perlu untuk dihindari. Ini karena air hangat bisa jadikan kelembaban alami dari rambut bisa hilang. Untuk itu, cara terbaik untuk mencuci rambut adalah dengan memakai air hangat.

 

Terlalu keras saat memijit kepala

Saat mencuci rambut, biasanya kamu juga memijit-mijit kepala dong. Nyaman banget kan? Tapi terkadang karena saking nyamannya, maka kamu pun akhirnya memijat kepala dengan tenaga yang cukup kuat sehingga terlalu keras. Kamu juga pasti berpikir jika memijat kepala dengan keras bisa jadikan kulit kepala bersih. Stop doing this ladies! Kulit kepalamu nggak sekotor yang dikira kok. Untuk itu perlakukan kulit kepala secara lembut. Pijat dengan tekanan lembut.

 

Pemilihan sampo yang tidak tepat

Mengetahui jenis rambut kamu adalah hal yang sangat penting. Ini karena pemilihan samponya disesuaikan dengan jenis rambut kamu. Apabila kulit kepala kamu berminyak, maka sampo dengan label clarifying dengan formula ringan dan tanpa adanya tambahan pelembab bisa jadi pilihan. Namun, jika rambut kamu kering dan kasar, maka pakai sampo dengan label moisturizing dan hydrating sehingga rambut bisa lembut dan halus.

 

Tidak sabar saat memakai kondisioner

Penggunaan sampo memang bisa langsung dibilas. Tapi beda dengan kondisioner yang butuh waktu agak lama yakni 3 hingga 5 menit. Banyak juga yang tak sabar untuk menunggu sehingga kondisioner akhirnya kurang bisa meresap dan efektif. Tak heran jika kondisioner tidak maksimal memberikan pengaruh ke rambut kamu. Jadi, sabarlah dan tunggu sejenak sehingga formula yang ada di kondisioner meresap maksimal.

 

Baca Juga :

Rambut Lembut Dan Wangi Hanya Dengan Hair Parfume

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Rambutmu! Mending Hindari Kalau Gak Mau Rambutmu Rusak.

Rambut Keriting Kamu Sering Kusut? Segera Atasi Dengan Cara Ini Untuk Menghindari Rambut Kusut Kamu

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Whitehead Dan Milia Serta Cara Penanganannya

Untuk wanita, kulit merupakan sebuah investasi sehingga tak