Saat ini produk dan perawatan kecantikan memang kian canggih dan maju saja. Inilah yang menjadikan para wanita pun mendapatkan kemudahan untuk bisa memiliki kulit mulus sesuai dengan keinginannya. Terlepas dari berbagai macam teknologi dan juga produk perawatan yang sudah banyak tersedia di pasaran, kamu pun tetap bisa menggunakan perawatan alami lho.

 

Ya, perawatan alami memang kerapkali dipilih oleh para wanita sehingga diharapkan bisa minim risiko dan juga efek samping. Salah satu bahan di dapur yang sangat mudah ditemukan tapi memiliki manfaat yang sangat besar untuk kulit wajahmu yakni kopi. Untuk mendapatkan manfaat kopi kamu bisa menjadikannya masker di wajah selama 20 menit. Tak hanya kopi saja karena kamu juga bisa mencampurkan dengan lemon, madu hingga lidah buaya lho. Yuk kenali manfaatnya.

 

Mengangkat sel kulit mati

Kamu tentu sudah tahu jika salah satu sebab yang menjadikan kulit kusam yakni karena sel kulit mati yang menumpuk. Apabila kamu memakai masker kopi dengan rutin dan menjadikannya scrub, maka sel kulit mati juga akan terbantu untuk bisa terangkat. Jika demikian, maka kulit wajah pun akan bisa terlihat lebih cerah dan juga segar. Bonusnya, kulit pun akan lebih lembut dan halus.

 

Menyamarkan bekas jerawat

Siapa yang punya masalah jerawat dan juga bekas nodanya? Jika kamu termasuk pemilik wajah dengan masalah jerawat, maka kopi juga akan bisa membantumu lho. Untuk maksimalkan manfaatnya, maka kamu bisa mencampurkan kopi dengan madu sehingga formulanya makin sempurna untuk hilangkan masalah jerawat. Bukan hanya jerawat, tapi bekas jerawat juga akan menghilang secara perlahan ketika kamu rajin menggunakan masker tersebut.

 

Menyamarkan mata panda

Bukan hanya masalah berupa wajah kusam saja yang menyerang wanita. Banyak sekali wanita yang memiliki masalah berupa mata panda dimana ada lingkaran hitam di bagian bawah mata sehingga menjadikan penampilan tidak maksimal. Untuk bisa menghilangkan masalah ini, maka kamu bisa menggunakan masker kopi dan tambahkan maskernya di bagian mata pandanya. Rutinkan untuk melakukan masker dua sampai tiga kali perminggu.

 

Mengecilkan pori

Pori wajah besar kerapkali menjadikan banyak sekali masalah di kulit mulai dari wajah yang berminyak, jerawat hingga komedo yang super menyebalkan. Ternyata salah satu solusi yang bisa seimbangkan kadar minyak di wajah dan kecilkan pori yakni dengan memakai masker kopi. Caranya pun mudah yakni dengan menyeduh kopi tanpa gula, lalu ampas itulah yang kamu pakai masker. Mudah dan murah bukan?

 

Menjadi antioksidan

Kopi sudah dikenal dengan kandungan antioksidannya yang amat tinggi. Jika kamu rutin untuk menggunakan masker kopi, maka masalah di kulit wajah pasti akan berkurang apalagi terkait dengan sinar UV serta radikal bebas. Hal ini karena kekuatan dari antioksidan yang begitu besar untuk kulit.

 

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat masker kopi bagi wajah. Untuk itu, jangan ragu dan tunda lagi. Kamu harus segera masker wajahmu dengan kopi sebagai langkah perawatan wajah super alami. Bukan hanya mudah, tapi masker ini pun murah banget di kantong.

 

Baca Juga :

Mengenal Manfaat Kopi untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui Orang Zaman Sekarang

Kopi Dapat Membantu Pertumbuhan Rambut? Mitos Atau Fakta Yaa

Dapatkan Kulit yang Kencang Hanya dengan Menggunakan Masker Kopi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah