Image result for atasi pigmentasi dengan minyak jarak

Pigmentasi atau bintik-bintik gelap pada kulit adalah mimpi buruk bagi sebagian besar dari kita dan dapat membuat kulit kamu  terlihat kusam dan gelap. Ini adalah kondisi di mana bercak atau bintik hitam muncul di kulit sebagai akibat melanosit yang rusak. Melanosit bertanggung jawab untuk produksi melanin. Sedangkan melanin adalah agen yang memberi warna pada kulit. Dan ketika ini rusak, itu bisa mengarah pada pembentukan bintik-bintik gelap dan tambalan di kulit.

Ada beberapa faktor yang menyebabknnya, seperti paparan sinar matahari berlebihan, alergi karena hair removal, ketidakseimbangan hormon, kelebihan asupan alkohol dan merokok. Nah, tidak perlu khawatir masalah kulit ini, karena ada beberapa solusi alami yang bisa membantu kamu  mengobatinya. Dan salah satu bahan untuk mengobatinya adalah minyak jarak.

Minyak jarak adalah minyak berwarna kuning muda yang diekstrak dari biji jarak yang kaya akan mineral dan protein yang dibutuhkan untuk menyembuhkannya. Asam lemak yang terkandung dalam minyak jarak membantu dalam merawat pigmentasi kulit. Sekarang mari kita lihat bagaimana menggunakannya dengan cara sederhana hanya dengan duduk di rumah.

  1. Minyak Jarak Dan Kunyit

Kunyit memiliki sifat penyembuhan yang membantu dalam mengurangi pigmentasi dan bintik-bintik gelap. Ketika dicampur dengan minyak jarak, itu juga membantu dalam meningkatkan warna kulit.

Bahan:

  • 1 sdt minyak jarak
  • ½ sendok teh bubuk kunyit

Metode:

Yang harus kamu lakukan adalah mencampur bersama minyak jarak dan bubuk kunyit untuk membuat pasta halus. lalu, oleskan pasta ini secara merata di wajah kamu dan biarkan selama sekitar satu jam. Setelah satu jam, bilas dengan air hangat. Ulangi obat ini sekali sehari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

  1. Minyak Jarak Dan Minyak Vitamin E

Sifat antioksidan dalam minyak Vitamin E membantu memperbaiki kulit dan membuat kulit halus dan lembut.

Bahan:

  • 1 sdt minyak jarak
  • kapsul Vitamin E

Metode:

Potong kapsul vitamin E dan ambil minyaknya. Lalu, campur bersama dengan minyak jarak. Setelah itu, oleskan di wajah kamu dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar dan ke atas dengan bantuan ujung jari. Diamkan selama 10-15 menit lalu cuci muka dengan pembersih ringan. Ulangi obat ini dua kali sehari pada pagi dan sore hari untuk melihat perbedaannya.

3. Minyak jarak dan madu

Madu dianggap sebagai pemutih alami yang membantu dalam meningkatkan warna kulit dan dalam menghilangkan noda dan bintik-bintik gelap. Ketika dikombinasikan dengan minyak jarak, itu akan membantu dalam menghidrasi kulit kamu, sehingga membuatnya lembab.

Bahan:

  • 1 sdt minyak jarak
  • 1 sdt madu
  • ½ sendok teh jus lemon

Metode:

Pertama, dalam mangkuk bersih, campurkan bersama minyak jarak, madu dan jus lemon. Lalu, oleskan campuran ini di wajah kamu  dan pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dalam air hangat. Dan kamu dapat melakukan perawatan ini sekali setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?