Bisa dibilang wanita dan fashion adalah dua hal yang sulit sekali untuk dipisahkan. Terlebih saat ini dimana berbagai macam benda dan aksesoris yang mampu kamu kombinasikan demi menunjang gaya keseharian kamu. Jam tangan menjadi salah satu benda penting yang tidak bisa kamu lepaskan. Bukan hanya sekedar menunjukkan waktu, kini jam tangan sudah jadi bagian dari fashion wanita. Untuk menyesuaikan pemilihan jam tangan terbaik, inilah beberapa tips memilih jam tangan kece untukmu.

Ukuran pergelangan tangan

Pergelangan tangan wanita itu berbeda-beda, ada yang kecil, ada juga yang besar. Nah, coba kamu lihat ukuran pergelangan tangan kamu. Jika memang pergelangan tangan kecil, maka pilihlah jam yang talinya tipis dengan kepala jam yang juga kecil. Sebaliknya jika pergelangan tangan kamu besar, maka pakailah jam tangan dengan tali yang ukurannya lebar, tipis dan kepala jam yang agak besar juga. Cara ini akan menjadikan tangan kamu seimbang. Rumus ini akan membantumu:

  • Lebar lengan sekitar 15-17 cm maka pilih jam dengan lebar sekitar 38 mm, 40 mm, dan 42 mm.
  • Lebar lengan sekitar 19-20 cm maka pilih jam dengan lebar sekitar 44 mm dan 46 mm.
  • Lebar lengan sekitar 20 cm maka pilih jam dengan lebar sekitar 48 mm dan 50 mm.

Warna kulit

Jika ukuran tangan sudah kamu pastikan, maka kini waktunya lanjutkan dengan menyesuaikan warna kulit kamu. Jika warna kulittangan cerah, maka kamu bebas saja memilih berbagai varian warna jam tangan baik yang cerah hingga gelap sekalipun. Tapi ketika warna kulit kamu termasuk gelap, maka warna yang dipilih baiknya netral saja misalnya hitam, abu, atau krem. Meski demikian, tak ada salahnya juga jika kamu ingin berinovasi dengan warna kok ladies. Fashion itu bebas!

Kebutuhan  

Jam tangan yang tepat adalah jam tangan yang bisa mendukung aktivitas keseharianmu. Jika kamu termasuk pekerja kantoran yang sering ada di dalam ruangan, maka pilihlah jam dengan desain elegan berbahan stainless atau kulit. Namun, ketika kamu merupakan wanita yang aktif dan banyak melakukan aktivitas luar ruangan, maka jam tangan dengan model sporty akan jadi pilihan terkece untukmu. Dengan pemilihan yang tepat sesuai aktivitas, maka kebutuhanmu akan bisa tercover akan jam tangan tersebut.

Lihat material jam tangan

Model, merk, harga dan segala tetek bengeknya memang sangat penting dalam memilih jam tangan. Namun, jangan lupakan jika kamu harus memperhatikan bahan material dari jam tangan tersebut. Untuk tali jam biasanya terbuat dari kulit, nilon, stainless dan rubber. Sedangkan kepala jam biasa terbuat dari besi atau logam. Coba kamu angkat jam tangan tersebut, jika terasa terlalu ringan, ada kemungkinan jika bahan materialnya adalah besi campuran sehingga kualitas pun kurang baik. Perhatikan pula bagian kaca jam tangan dimana terbuat dari mineral glass, sapphire crystal atay hardlex.

Yang terpenting dari segalanya, pastilah kamu harus memilih jam tangan yang memang nyaman untukmu. Sebelum membeli karena model, merk atau warnanya, pastikan dicoba dulu sehingga memastikan kenyamanannya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/warna-belang-di-tangan-memang-sulit-dihindari-bagi-pengendara-motor-tapi-bukan-berarti-tidak-bisa-diatasi/

http://www.tampilcantik.com/ngerasa-mati-rasa-di-jari-dan-tangan-mungkin-inilah-penyebabnya-ladies/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Tepat Membersihkan Sepatu sesuai dengan Bahan Sepatu

Ada pepatah mengatakan sepatu yang baik akan membawa