Ada beberapa teknik grooming eyebrows yang mungkin sudah tak asing lagi untuk kamu. Bahkan mungkin sudah sering sekali kamu lakukan.

Tapi sepertinya yang tak banyak diketahui, tak semua teknik grooming eyebrows tersebut seharusnya dilakukan, atau bahkan boleh dilakukan. Beberapa justru sebaiknya dihindari. Nah untuk tahu lebih jauh, perhatian dulu pro dan kontra untuk teknik grooming eyebrows.

Threading

Teknik Grooming Eyebrows

Rambut satu per satu dilepas dengan membungkus senar dua kali lipat di sekeliling poros dan memutar benang untuk menariknya keluar dari akarnya.

Pro: Teknik ini sangat ditargetkan untuk memastikan bentuk alis yang spesifik, dan rambut tidak harus panjang tertentu untuk dilepas (bahkan rambut pendek pun bisa). Harganya juga relatif murah (dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu) dan cenderung menyebabkan iritasi setelah itu karena kamu sebenarnya tidak menggunakan apapun pada kulit (seperti wax).

Kontra: Beberapa orang menganggap metode ini lebih menyakitkan daripada waxing karena prosesnya berulang sampai semua rambut dilepas. Sedangkan waxing, hanya merobek selembar wax dan dilakukan dengan cepat.

Waxing

Lilin panas diletakkan di atas strip dan dioleskan ke kulit. Strip ini kemudian dilepas dengan satu gerakan cepat yang mengambil rambutnya.

Pro: Rambut cenderung tumbuh kembali lebih lambat setelah beberapa perawatan, dan tekniknya cepat dan murah (dari Rp 70 ribu sampai Rp 200 ribu).

Kontra: Bisa jadi terlalu abrasif bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Juga, strip lilin kurang tepat, yang mungkin menyulitkan untuk menargetkan rambut dan mendapatkan bentuk yang spesifik.

Tweezing

Rambut ditarik dari folikel menggunakan pinset logam.

Pro: Ini adalah teknik yang paling akurat, karena setiap helai rambut bisa menjadi target. Belum lagi, ini adalah bentuk penghapusan yang paling murah (dan bisa dilakukan sendiri … namun tentunya dengan hati-hati).

Kontra: Tapi itu bekerja paling baik bila hanya sedikit rambut yang perlu dilepas. Metode ini memerlukan tangan yang mantap, beberapa waktu ekstra dan banyak konsentrasi sehingga kamu tidak mungkin tidak sengaja mencengkeram kulit (aduh) atau memetik satu rambut panjang yang ingin kamu biarkan.

Laser

Rambut yang ada di antara dan di atas alis dikeluarkan melalui laser yang dipanaskan. Seiring waktu – dan beberapa perawatan – laser merusak folikel, yang kemudian berhenti memproduksi rambut.

Pro: Setelah beberapa perawatan, rambut akan berhenti tumbuh kembali di daerah perawatan.

Kontra: Metode ini hanya bisa dilakukan di area “unibrow” dan di atas alis karena masalah keamanan mata. Ini juga bisa sangat menyakitkan (ada yang bilang itu terasa seperti karet kecil yang dipukul ke area perawatan) dan mahal. Ini akan membuat kamu harus mengeluarkan sekitar $ 50 sampai $ 70 per perawatan dan membutuhkan dari empat sampai enam kali perawatan; Namun, hasilnya bersifat permanen.

Baca juga Siapa Bilang Pengen Punya Alis Tebal Mesti Sulam Alis? 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang