Tak Hanya Model dan Desainer Saja, Ini Lho Profesi Lain yang Ada di Bidang Fashion

Dunia fashion memang dunia yang sangat berkembang pesat belakangan ini. Hal ini pun ditandai dengan adanya banyak sekali item hingga model fashion terbaru. Jika membicarakan tentang fashion, maka yang pastinya tak akan bisa dipisahkan yakni profesi sebagai model dan juga desainer.

Namun di dunia fashion sebetulnya ada banyak sekali profesi lainnya. Banyak sekali profesi yang potensial juga selain model dan desainer. Berikut ini beberapa profesi di dunia fashion yang perlu kamu tahu.

 1. Garment Technologist

Untuk profesi yang pertama adalah Garment Technologist. Jadi, Garment Technologist adalah seseorang yang pekerjaannya berhubungan dengan riset panjang terkait dengan material dan bahan yang digunakan sebelum menjadi pakaian. Seorang garment technologist ini penting sekali perannya karena dialah yang menentukan material terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

2. Penulis Fashion

Kamu suka menulis segala sesuatu tentang fashion, maka kamu patut mencoba profesi sebagai seorang penulis fashion. Dunia industri fashion sangat hingar bingar sehingga selalu menarik untuk dikulik. Kamu bisa melamar di majalah mode jika ingin menjadi penulis fashion. Untuk mengawalinya, kamu juga bisa menulis sendiri di blog pribadi terkait pendapatmu akan fashion hingga perkembangannya.

3. Consumer Psychology

Profesi keren selanjutnya di bidang fashion yang tak begitu dikenal yakni Consumer Psychology. Fashion sendiri berhubungan erat degan emosi dan bahkan bisa menjadi media untuk menunjukkan kepribadian diri. Nah, profesi Consumer Psychology ini sangat erat dengan psikologi sehingga bisa lebih mudah untuk bisa menentukan tren yang pas untuk pasaran. Untuk menjadi Consumer Psychology, maka kemampuan psikologi juga harus mumpuni. Apa kamu tertarik untuk menjajal profesi yang satu ini?

4. Fashion Illustrator

Mungkin kamu sudah sering mendengar profesi sebagai Fashion Designer. Tapi apa kamu pernah mendengar tentang Fashion Illustrator? Kedua profesi ini beda lho. Fashion Designer cenderung berurusan dengan penciptaan pada sebuah mode. Namun untuk Fashion Illustrator tugasnya adalah menuangkan mode yang ada dalam gambar bentuk dua dimensi ke tampilan majalah dan publikasi lainnya.

5. Visual Merchandiser

Berlanjut ke profesi di dunia fashion selanjutnya yakni sebagai Visual Merchandiser. Untuk tugas Visual Merchandiser sendiri adalah menentukan tema koleksi butiknya di waktu tertentu. Selain itu Visual Merchandiser juga mengatur tata letak pakaian di dalam butik. Jika kamu merasa memiliki sentuhan kuat di bidang fashion, maka Visual Merchandiser ini akan cocok kamu jajal sebagai profesi.

6. Fashion Product Retailer

Produk fashion tentu tidak akan sampai ke tangan kamu jika tidak ada orang yang menjualnya bukan? Nah dari sinilah Fashion Product Retailer berperan. Untuk menjadi Fashion Product Retailer ini maka kamu juga perlu tahu bentuknya yakni mulai dari toko besar di mall, toko biasa hingga toko online yang biasa kamu jadikan tempat belanja. Untuk menjadi fashion product retailer yang profesional, maka kamu harus bisa tahu terkait produk yang kamu jual, ilmu promosi, cara membujuk konsumen dan tentunya bagaimana meyakinkan konsumen untuk membeli produkmu.

Baca Juga:

Jangan Sampai Terjebak! Ini Tandanya Kamu Sedang Menjalani Hubungan Tanpa Status

REVIEW Revlon Super Lustrous Lipstick

5 Fakta Lucu Tentang Lemari Bajumu

4 Langkah Membuat Kopi Menjadi Nikmat Tanpa Memerlukan Gula

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho,