Banyak orang yang percaya kalau mereka bertemu dengan sang “jodoh” atau soulmate, maka hubungan mereka akan jadi 100 persen mudah dan mereka tidak akan pernah memiliki hubungan membosankan lagi seumur hidup. Padahal, ini sama sekali tidak benar. Setiap hubungan akan mengalami masa-masa membosankan, dan setiap pasangan harus berupaya untuk menjaga agar api-api cinta yang mereka rasakan menjad hidup seterusnya. Dan ini adalah normal. Bahkan, merasakan kebosanan dengan cinta sejatimu bukan merupakan hal yang salah. Setiap hubungan dimulai dengan rasa bersemangat, namun rasa ini jadi pudar seirin dengan saling tahunya kamu satu sama lain dan apa yang baru jadi terasa biasa.

Namun, kalau kamu merasa memiliki hubungan membosankan dengan pasanganmu, kamu harus berupaya untuk membuatnya jadi menyenangkan lagi. Ini mungkin penyebab hubungan itu jadi terasa membosankan.

Terus melakukan rutinitas yang mudah diduga

Meskipun memiliki sebuah rutinitas yang bisa diduga dan stabil adalah hal yang sehat, ini bisa jadi penyebab hubungan membosankan. Jangan sampai rutinitas membuat kamu dan pasanganmu sampai jadi bosan dengan hidup kalian, bahkan dengan satu sama lain.

Rutinitas memang nyaman, tetapi kalau kebanyakan, hubunganmu bisa terasa begitu-begitu saja. Di awal hubungan, rasanya memang menyenangkan dan spontan. Padahal, saat hubungan ini jadi jangka panjang, segalanya jadi terjadwal dan membosankan. Karena itu, penting untuk mengkombinasikan banyak hal dan membuat perubahan-perubahan kecil dalam minggumu. Sederhana saja, misalnya cari tempat makan baru, jalan-jalan ke rute yang baru, nonton film dengan genre yang tidak biasa, dan hal-hal kecil spontan sehari-hari lain.

Mengabaikan satu sama lain

Ini juga jadi penyebab paling besar hubungan membosankan meskipun kamu sama dia cocok banget. Meskipun kamu bebas mengecek sosmed atau melakukan aktivitas lain saat sedang dengan pasanganmu, tetapi banyak pasangan yang pada akhirnya benar-benar tanpa sengaja mengabaikan satu sama lain karena ini.

Saat kamu sedang makan bersama, sedang kencan, atau nongkrong bersama, selalu berkan satu sama lain perhatian yang penuh. Kamu bisa punya me time, harus malah, tetapi kamu tidak akan tahu hal-hal baru apa saja yang akan kamu pelajari bersama dia jika kamu tidak benar-benar mendengarkannya.

Menghabiskan sepanjang waktu bersama

Sebaliknya, kalau kamu dan dia lekat terus, kamu juga malah bisa jatuh ke dalam hubungan membosankan. Memang, saat kamu bersama dengan sang soulmate, kamu jadi ingin melakukan segalanya bersama. Dan ini tiadk mengapa. Namun, jangan sampai terjebak percaya bahwa kamu harus jadi kembar siam kalau kamu tak cocok sebenarnya dengan model hubungan seperti ini. Karena ketika kamu menghabiskan setiap detiknya bersama pasanganmu, kamu bisa dengan mudahnya bosan dengan satu sama lain. Jadi, jangan takut menemukan aktivitas yang tidak melibatkan pasanganmu, seperti hobi yang kamu lakukan sendirian.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tanda Bahwa Kamu Sudah Bersama Pria yang Seharusnya Kamu Nikahi

Bagaimana kamu tahu apakah orang yang bersama kamu