Beberapa orang seolah memang terprogram untuk jadi tipe yang cemburuan sampai-sampai orang lain yang menjadi pasangan mereka menjadi tidak nyaman. Kalau kamu punya pacar cemburuan yang sedikit-sedikit ngecek kamu dimana, minta bukti foto apa yang sedang kamu lakukan, minta password sosial media, dan bahkan minta tukeran ponsel, maka hubunganmu pasti sangat tidak nyaman. Pacar cemburuan membuat segalanya jadi lebih sulit dan tak peduli sebesar apa kamu mencinai mereka, kamu tidak akan bisa menahan diri untuk tidak kesal dengan kecemburuan mereka yang setiap saat.

Padahal, mampu mempercayai orang yang paling dekat denganmu adalah hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Tanpa rasa pecaya, kamu akan kesulitan memiliki hubungan yang sehat dan sukses. Jika pasanganmu tak mengijinkanmu memiliki kehidupanmu sendiri, kamu dan dia tak akan pernah bahagia bersama. Lalu, apa yang bisa kamu lakukan kalau kamu memiliki pacar cemburuan?

Buat dia merasa yakin

Satu hal yang paling diinginkan oleh seorang cowok yyang gampang cemburu adalah perasaan yakin. Ia ingin tahu pasti bahwa kamu mencintai dan peduli dengannya dan ia ingin mendenga ini setiap hari. Kamu mungkin merasa ini aneh ketika kamu sudah pacarana, jadi pasti kamu sayang kan? Namun, kamu masiih haus selalu memberikan pasanganmu rasa yakin terutama kalau dia pacar cemburuan. Ketika ia merasa bahwa kamu mungkin akan kabur dengan orang lain, maka ia butuh mendengar bahwa kamu akan terus bersamanya.

Cek secara teratur

Mungkin kamu bukan tipe cewek yang suka dikit-dikit ngecek kondisi pacarmu karena kamu merasa di usia sekarang, pacarana lekat seperti itu bukanlah hal yang cute lagi? Jika kamu punya pacar cemburuan, sesekali kamu masih harus melakukan ini. Secara random, coba kirimi ia teks agar ia tahu bahwa kamu peruli dengannya. Jika sudah agak lama dan kamu tidak memberinya kabar, ia mungkin akan jadi gila karena cemburunya.

Tunjukkan bahwa dia selalu bisa mempercayaimu

Alasan terbesar seseroang jadi cemburu adalah karena ia punya masalah dengan rasa percaya. Ini bisa jadi sudah tertanam di otaknya atau ia mungkin sudah pernah mengalami sebuah situasi di masa lalu yang membuattnya kehilangan kepercayaan pada siapa pun. Intinya, jika kamu memberitahu kepadanya bahwa ia bisa mempercayaimu di segala kesempatan, kamu akan mendapati bahwa hubungan dengan pacar cemburuan ternyata bisa jadi lebih mudah jika rasa percayanya tumbuh.

Bicara dengan baik-baik

Pada akhirnya, kamu memang tetap harus bicara dengan pacar cemburuan seperti ini. Kamu harus mengingatkan kepadanya bahwa kalian berkomitmen untuk saling bersama, tetapi kamu bukan barang yang dimilikinya. Kamu punya kehidupan sendiri. Tetapi, jangan bicara dengan nada marah ketika ia cemburu. Tunggulah ketika segalanya tenang, dengarkan saja ketika ia marah, dan bicara secara baik-baik setelah emosinya berlalu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk