Make up bagian mata adalah salah satu bagian yang tak bisa disepelekan begitu saja. Dengan adanya make up mata, maka mata akan lebih bisa terlihat dramatis. Make up mata sangat penting lantaran ketika berbicara dengan lawan bicara, maka mata yang akan ditatap pertama kali.

Bagi pemilik mata besar, maka make up mata tentu akan lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Namun pemilik mata kecil atau yang biasa disebut sipit memiliki tantangan tersendiri ketika meriasnya. Umumnya mata sipit adalah mata yang menjadi ciri dari wanita Asia. Tidak usah minder memiliki mata kecil. Kamu bisa lihat beberapa seleb top dunia layaknya Kirsten Dunst, Jessica Biel hingga Taylor Swift juga memiliki mata yang cenderung kecil.

Sebetulnya, semua warna dari eyeshadow bisa dipakai asalkan diimbangi dengan adanya teknik merias secara tepat. Tiap bentuk mata tentu mempunyai karakternya masing-masing. Dengan demikian,maka kamu pun harus memperhatikan riasan yang tepat sehingga tampilan matamu lebih terlihat indah dan maksimal.

1. Pilihlah eyeshadow dengan warna cerah

Mungkin banyak yang tidak menyadari, tapi sebetulnya bentuk mata kecil dan sipit justru mampu menampilkan kesan seksi dan misterius lho. Beberapa make up artist bahkan memberikan saran untuk hindari riasan mata yang terlalu berat. Warna gelap justru akan bisa jadikan mata terlihat kian kecil. Oleh karena itu ada baiknya mengganti pilihan eyeshadow warna gelap dengan warna yang cenderung cerah.

2. Perhatikan bentuk mata kamu

Untuk bisa membentuk mata agar bisa jadi lebih bagus, maka kamu harus bisa memperhatikan bentuk mata kamu dulu. Jika mata kamu kecil dan tidak memiliki kelopak, maka cara penggunaan eyeshadow yang pas adalah dengan memoles warna terang hingga ke tulang alis. Kamu juga bisa memilih warna emas, biru muda, perak, ungu muda, orange hingga hijau di bagian kelopak matanya.

3. Sudut mata

Pada bagian sudut mata luar, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna gelap misalnya warna cokelat tua atau warna hitam. Dengan cara ini, maka mata kecil bisa kian ekspresif. Untuk bagian sudut mata dalam maka bisa menggunakan warna terang sehingga mata menjadi terlihat bersih. Sedangkan riasan natural akan bisa memilih nuansa dengan warna coklat. Sedangkan jika ingin pergi ke acara pesta, maka bisa memilih warna berani misalnya emas, hijau dan biru.

4. Eyeliner

Untuk bisa menegaskan garis mata, maka kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna hitam pada bagian mata tepat tumbuhnya bulu mata. Kamu dapat menggunakan eye definer dengan warna putih pada garis mata bawah sehingga bisa memberi kesan yang lebar.

5. Tambahkan bulu mata palsu

Tambahkan juga pengaplikasian bulu mata palsu sehingga bisa menambah kesan mata yang mempesona dan lebih besar. Sebelum memakai bulu mata palsu, ada baiknya jika bulu mata palsu dirapikan terlebih dulu sehingga tidak memberikan kesan mata yang jatuh.

6. Maskara

Untuk akhiri prosesnya, maka kamu bisa membubuhkan maskara hitam sehingga bulu mata menjadi lentik dan juga menambah volume-nya. Sebelum memakai maskara, maka jepit dulu bulu mata memakai penjepit. Jika ingin menambah kesan besar, maka pasang lensa kontak juga bisa jadi solusi.

Baca Juga Punya Mata Sipit Tapi Ingin Terlihat Besar? Itu Bukanlah Hal yang Mustahil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop