Menggunakan baju yang sedang terbuka saat musim panas memang hal yang biasa, karena jika menggunakan baju yang tertutup pasti kamu akan kegerahan. Tetapi kadang ada beberapa orang yang merasa tidak percaya diri karena ketiaknya hitam. Apalagi wanita yang selangkangannya juga hitam, pasti mereka juga tidak percaya diri saat menggunakan baju renang bikini. Kulit ketiak dan juga selangkangan memnag bagian tubuh yang sering bergesekan dengan bagian tubuh lainnya. Hal ini menyebabkan pigmentasi yang berlebihan. Tidak hanya itu saja, kulit ketiak dan selangkangan yang hitam biasanya juga disebabkan karena jamur dan bakteri yang dihasilkan keringat. Apalagi jika kamu mempunyai aktivitas yang padat dan membuat kamu berkeringat banyak, ditambah kamu menggunakan baju yang tidak menyerap keringat. Hal ini pasti akn membuat jamur dan bakteri cepat berkembang. Jadi sebaiknya untuk aktivitas kamu menggunakan baju dengan bahan yang menyerap keringat.

Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara simpel yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit ketiak dan selangkangan kamu menjadi putih. Untuk membuat kedua kulit tersebut putih, kamu hanya perlu menggunakan lemon dan tambahan baking soda. Jika kamu ingin mencobanya dirumah, inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan, antara lain :

  • Bahan-bahan yang Disediakan :

  1. Lemon
  2. Baking Soda
  3. Sendok Teh
  4. Wadah Kecil
  • Langkah-langkah Pembuatan :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menuangkan baking soda pada wadah secukupnya sesuai dengan yang akan kamu gunakan, kamu butuh banyak atau sedikit.
  2. Setelah itu, kamu bisa memeras lemon kedalam wadah tersebut. peraslah sedikit demi sedikit agar tidak terlalu banyak.
  3. Mengaduk kedua bahan tersebut sampai rata. Aduklah sampai teksturnya menjadi seperti pasta.
  4. Jika bentuknya belum seperti pasta, kamu bisa menambahkan perasan lemon lagi kedalam wadah tersebut. lalu aduk lagi sampai menjadi pasta yang sempurna.
  5. Jika sudah mempunyai tekstur seperti pasta, berarti kamu siap menggunakannya untuk membuat kulit ketiak dan selangkangan kamu putih.
  • Cara Menggunakannya :

  1. Kamu bisa mengaplikasikan pasta dengan menggunakan jari kamu secukupnya.
  2. Aplikasikan pada kulit ketiak ataupun selangkangan kamu, atau kedua-duanya juga boleh.
  3. Jika sudah mengoleskannya secara merata, kamu bisa melakukan scrubbing dengan gerakan memutar.
  4. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan hal ini selama 3 menit.
  5. Jika sudah selesai, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Nah, inilah beberapa cara simpel yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit ketiak dan selagkanya kamu menjadi putih. Kamu tidak perlu merasa minder lagi saat harus menggunakan baju yang sedikit terbuka ataupun bikini saat renang.

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Night Skincare

Kamu pasti pernah mendengar atau bahkan kamu juga