Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Dr. Pimple Popper bukan? Dr. Pimple Popper adalah seorang Dermatologis bernama Sandra Lee yang cukup viral akibat video-video membasmi jerawat yang ia unggah. Dr. Pimple Popper, bukan hanya ratu penghilang jerawat – dia juga memiliki banyak pengetahuan tentang skincare. Dalam QnA ini kamu akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selalu ingin kamu tanyakan pada dokter kulit.

Berikut adalah QnA tentang jerawat bersama Dr. Sandara Lee :

  1. Q : Kapan waktu yang tepat untuk meletuskan jerawat?

A : Saya tidak akan menganjurkan orang untuk meletuskan jerawat mereka sendiri. Saya hanya akan memberi tahu bahwa waktu yang paling ideal untuk meletuskan jerawat adalah ketika jerawat ada di lokasi yang paling dangkal pada kulit, karena semakin dalam kamu membuat trauma pada kulit kamu (menekan), maka justru semakin kecil kemungkinan jerawat akan terselesaikan dan ada risiko yang lebih tinggi yaitu bisa merusak kulit. Jadi ketika jerawat sudah seperti pustula, itulah saatnya untuk mengencangkannya dengan jarum steril dan kemudian memeras isinya.

  • Q : Bagaimana dengan komedo? Bagaimana kita bisa menghindarinya dan bagaimana kita bisa menghilangkannya?

A : Komedo adalah kejadian normal di wajah kita. Mereka cenderung terjadi di tengah wajah kita, karena ada lebih banyak minyak atau pori-pori yang lebih besar di area tersebut. Komedo disebabkan oleh puing-puing, sel-sel kulit mati atau pengumpulan minyak di pori-pori yang berubah menjadi hitam karena terkena udara. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan produk jerawat yang mengandung asam retina atau salisilat. Menggunakan bahan-bahan itu akan membantu mencegah dan menjaga pori-pori kamu tetap bersih.

  • Q : Kami tahu bahwa asupan makanan bisa berdampak pada kulit kita, tetapi adakah makanan yang benar-benar harus dihindari karena menyebabkan jerawat?

A : Sungguh, saya berpikir bahwa makanan yang dapat menyebabkan jerawat berhubungan dengan hormon yang ada dalam makanan seperti susu. Susu memiliki hormon yang dapat memengaruhi jerawat kita. Faktor terbesar yang berkontribusi terhadap berjerawat adalah hormon, itulah sebabnya jerawat paling sering terjadi selama masa remaja kita, dan juga mengapa itu terjadi pada wanita sepanjang hidup mereka ketika sedang menstruasi.

  • Q : Apakah suhu air yang digunakan untuk mencuci wajah memiliki efek yang berbeda pada kulit?

A : Ya! Beberapa orang mencuci wajah dengan berbagai air seperti semula menggunakan air sangat dingin kemudian menggunakan air sangat panas dan sebaliknya. Mereka berpikir hal itu untuk menyetrum pori-pori mereka, dan saya tidak sarankan kalian melakukan ini. Saya pikir semua orang harus mencuci muka dengan air hangat biasa. Saya pribadi suka mandi air panas karena rasanya enak, tapi hal itu membuat kulit saya benar-benar kering, jadi saya meminimalkan durasi lamanya mandi. Semakin panas airnya, semakin besar kemungkinan kulit kamu akan mengering.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-bawang-hitam-bisa-jadi-solusi-untuk-masalah-jerawat-kamu-yuk-simak-ulasannya/

http://www.tampilcantik.com/masalah-jerawat-membandel-bisa-diatasi-dengan-mengikuti-urutan-skincare-routine-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/katanya-kacamata-bisa-menimbulkan-jerawat-cek-kebenarannya-disini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menyisir Rambut Keriting dengan Cara yang Benar

Ingin tahu bagaimana menyisir rambut kamu – dengan