Semua wanita pasti akan membuat penampilan mereka selalu terlihat sempurna apapun keadaannya. Penampilan wanita akan membuat mereka lebih percaya diri. Salah satu hal yang bisa membuat wanita lebih percaya diri adalah karena rambut. Wanita selalu menjaga kesehatan rambutnya dan menata rambutnya sesuai dengan style yang mereka inginkan. Banyak sekali model rambut yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilan kamu semakin sempurna. salah satunya adalah menggunakan poni. Apakah kamu pernah berpikir untuk menggunakan poni? Jika kamu ingin mencobanya, kamu juga bisa memotong poni kamu sendiri. Sebenarnya memotong poni tidaklah sesulit yang kamu pikirkan. Kamu bisa mencoba memotong poni yang simple dirumah. Lalu bagaiman caranya memotong poni yang simple di rumah? Yuk kita lihat sekarang tipsnya, antara lain :

  1. Memisahkan Rambut di Bagian Depan

Tips pertama yang harus kamu lakukan untuk memotong poni simple di rumah adalah dengan memisahkan rambut di bagian depan. Banyaknya rambut yang kamu pisahkan didepan tergantung kamu ingin mempunyai poni yang tipis ataupun tebal. Jika ingin poni yang tebal, kamu tidak perlu ragu mengambil rambut yang cukup banyak. Kamu hanya perlu memisahkan rambut dibagian depan sampai membentuk setengah lingkaran.

  1. Memotongnya Secara Horizontal

Tips selanjutnya  yang harus kamu lakukan untuk memotong poni simple di rumah adalah dengan memotongnya secara horizontal. Jika kamu sudah memisahkan rambut di bagian depan, kamu bisa memotongnya secara lurus horizontal. Kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah memotong poni terlalu pendek, jadi akan lebih baik jika kamu memotongnya sehidung agar tidak kependekan.

  1. Memotongnya Sedikit demi sedikit

Tips selanjutnya  yang harus kamu lakukan untuk memotong poni simple di rumah adalah memotongnya sedikit demi sedikit. Setelah memotongnya sehidung, langkah selanjutnya adalah menyisakan poni pada bagian kanan dan kiri, setelah itu ambil poni pada bagian tengah dan mulai memotongnya sedikit demi sedikit. Guntinglah poni mengarah vertikal keatas, sehingga kamu akan mendapatkan efek layering.

  1. Membuat Layer Pada Bagian Kiri dan Kanan

Tips selanjutnya  yang harus kamu lakukan untuk memotong poni simple di rumah adalah dengan membuat layer pada bagian kiri dan kanan. Dengan memotong layer pada bagian kiri dan kanan rambut akan membuat rambut terlihat lebih seimbang. Selain itu poni kamu juga tidak akan terlihat aneh.

  1. Mencatok Rambut

Tips selanjutnya  yang harus kamu lakukan untuk memotong poni simple di rumah adalah dengan mencatok rambut. Jika poni sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, langkah selanjunya adalah menggunakan catokan rambut. Kamu bisa membuat poni tipis atau poni yang mengembang.

Baca juga Kalau Sudah Muncul 5 Tanda-tanda Ini, Artinya Kamu Perlu Potong Rambut Segera! Jangan Ditunda-tunda Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pernah Dengar Masker Kopi? Ternyata, Ini Dia Manfaatnya Untuk Wajah

Saat ini produk dan perawatan kecantikan memang kian