Pertama kalinya dapat produk Etude House, sepaket lagi, tentu senang banget. Walaupun dapat travel size, justru punya kelebihan sendiri. Lebih gampang habisnya. Ya, karena aku seneng coba-coba, lebih cepat habis lebih baik. Plus, jika memang tidak cocok dan mesti dibuang, enggak akan terlalu sayang soalnya isinya dikit banget. Rata-rata sekitar 10-20 mL.

Yang aku khawatirkan dari produk ini adalah kehalalanya. Judulnya collagen kan ya? Pikiran ini langsung ingat ke babi. Collagen babi kan menjadi bahan favorite untuk industri kecantikan bahkan makanan. Setelah dibaca di websitenya, kandungan utama dari Etude House Moistfull Collagen ada dua yakni extract yang berasal dari pohon Baobab dan Marine collagen.

etude house moistfull collagen

 as far as I know, pohon baobab itu pohon menjulang tinggi yang batangnya mirip botol dengan cabang-cabang pohon yang berada di ujung batang berbentuk seperti jamur. Biasanya terdapat di Afrika. Aku pernah lihat dokumenter tentang pohon aneh ini. Dan aku salut karena dia bisa menyimpan banyak air di batangnya. Exract pohon baobab memiliki kandungan kalsium dan vitamin C tinggi, 10 kali lebih banyak dibandingkan vit C dalam bulir jeruk. Bahkan, di beberapa bagian pohonya mengandung kadar protein dan vitamin A yang tinggi. Karena itu, ekstrak baobab dipercaya sebagai antioksidan. Walaupun memang masih sedikit produk kosmetik yang mengandung baobab ini.
Marine collagen adalah serat protein yang diambil dari kulit ikan laut, termasuk juga ikat cod dan salmon. Lega deh, bukan dari babi ternyata ^__^ Marine collagen bisa mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV, kekeringan dan berbagai masalah kulit yang berkaitan dengan proses penuaan. Bahan inilah yang memiliki tugas utama untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal.

itulah kenapa nama produk Etude House ini Moistfull Collagen, melembabkan dan mengenyalkan kulit hehehe jadi ladies buang jauh-jauh tentang skincare pencerah. Ini merupakan skincare untuk kulit kering, tanpa embel-embel pencerah ataupun pemutih. Cocok banget dengan kebutuhan kulit diriku. here is my bare skin, so dry and so dull.

dry and dull skin

Step 1 Moistfull collagen essence

etude house moistfull collagen essence

Agak bingung menentukan produk pertama dalam pemakaian, searching sana sini ada yang toner dulu baru essence, ada juga essence baru toner. Sekarang jangan ragu, penggunaan yang tepat adalah essence dulu baru toner karena toner itu digunakan setelah essence (menurut website etude house begitu). Namanya juga essence, artinya utama, inti. Digunakan sebagai langkah awal perawatan kulit.

Kemasan essence dalam travel size ini berupa pump. enak sih, higienis. tapi kalau keluarnya kebanyakan susah ngebalikinya lagi. but no problem, keluarkan sedikit sedikit saja. Isinya 15 ml dengan masa pakai 12 bulan. Teksturnya mirip gel. Begitu digunakan, kulit terasa seger, cepat meresap dan tidak lengket! good job. Jangan lupa ditepuk-tepuk pakai tangan biar benar-benar meresap.

Kandungan utama dari Etude House Moistfull Collagen Essence ini adalah Baobab tree extract dan marine collagen. Selain melembabkan dan mengenyalkan, ternyata moistfull collagen essence juga mempertahankan kelembapan pada kulit kita. Bahan lain pada essence ini adalah ceramide, merupakan komponen/bahan minyak antar lemak yang berfungsi menjaga kandungan air dalam tubuh.

Step 2 Moistfull collagen facial toner

etude house moistfull collagen facial toner

Setelah essence benar-benar menyerap, lanjutkan ke tahap toner. eh, aku baru nyadar bentuk kemasanya mirip dengan pohon baobab. aneh begitu. Isinya 20 ml. Dengan ujung botol terbuka tanpa tutup bagian dalam. agak susah mengeluarkan produknya. Kandungan utamanya adalah air baobab dengan fungsi utama pemberi kelembapan.

Moistfull collagen facial toner berupa cairan kental. Dibandingkan dengan essence, ini lebih lengket dan lebih “basah” saat diaplikasikan ke kulit. “Like jelly, the water droplets are soft to the skin yet firm in absorption” teksturnya seperti jelly, lembut dan menurutku licin banget pas dipijit-pijit di kulit dan perlu waktu lebih lama untuk menyerap. Cara menggunakanya ternyata memang dipijit dengan arah dari tengah ke luar secara merata keseluruh kulit wajah.

Step 3 Moistfull collagen emulsion

etude house moistfull collagen emulsion

Kandungan utama moistfull collagen emulsion adalah ekstrak pohon baobab dan collagen. here it is di sana tidak dicantumkan marine collagen, hanya collagen saja. So, jika teman-teman tahu jenis kolagen apa yang digunakan dalam emulsion ini mohon kasih info di bawah ya. Kemasanya sama dengan facial toner, dengan isi 20 ml dan masa pakai 12 bulan. Untuk masa pakai memang semuanya 12 bulan.

Entah karena essence dan toner, saat dipakaikan emulsion ini terasa lembut di kulit. Emulsion ini memiliki tingkat konsentasi pelembab yang tinggi untuk meningkatkan kelembapan serta kesehatan kulit. Meningkatkan elastisitas dan mengurangi garis-garis halus pada kulit. Dengan emulsion ini diharapkan kita akan mendapatkan tekstur dan tone kulit yang jauh lebih baik. Teksturnya seperti lotion, yup hand and body lotion, berwarna putih.

Step 4 Moistfull collagen cream

etude house moistfull collagen cream

Langkah perawatan paling akhir adalah moistfull collagen cream. Dikemas dalam bentuk jar, isi 10 ml. Walaupun kecil menurutku ini yang paling susah habis. Teksturnya kaya apa ya, krim jel? Kinclong begitu. Ambil sedikit, kemudian pijatkan ke kulit dan dia bisa “membasahi” banyak area. very nice. Tugas utama dia adalah melembutkan, menyegarkan, dan memberi efek watery pada kulit. Cuma dari semua produk menurutku ini yang agak susah menyerap. *tepuk* *tepuk*.

Okay. Semuanya sudah aku bahas. Berikut perubahan-perubahan pada kulit saat memakai produk satu per satu.

etude house moistfull collagen result

Terlihatkan, kulit lama-lama semakin lembab dan terlihat lebih sehat. Aku suka banget dengan hasilnya. Terlihat lebih berair juga. So, tentu produk ini sangat direkomendasikan untuk ladies yang memiliki kulit kering ke sangat kering. Dengan Etude House Moistfull Collagen kulit jadi super lembab, super ‘basah’ dan segar.

Terlihat ribet memang, ada empat langkah perawatan. Untuk menyingkat aku kira, kita bisa pilih salah satu antara emulsion dan krimnya, biar gak terlalu lembab juga sih. Padahal dulu bercita-cita ingin beli satu skincare kit full size. Udah tahu ribet begini, aku mundur lagi hehehe

Bau keempat produk ini hampir sama semua. Ada seperti bunga, tapi bukan ya? lebih seger. Mungkin ekstrak baobabnya hehehe  Baunya gak menyengat jadi menurutku gak masalah sih.

Sekian review dariku. mungkin kalau ladies penasaran ingin coba, tapi masih agak ragu mengeluarkan uang dalam jumlah besar bisa coba ukuran travel size ini. Don’t forget to share your thought in the comment box bellow. See you! ^__^

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: yes

skincare kit dari etude house varian moistfull bener-bener ketjeh, dengan harga 80rb sudah dapat essence,toner,emulsion,dan cream. skincare kit ini cocok untuk dibawa saat traveling. skincare kit ini membuat kulit saya lembbut,kenyal, dan cerah

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali