Kali ini saya mau mereview hand cream dari Miniso. Kosmetiknya Miniso punya harga relatif terjangkau tapi kualitasnya nggak murahan, lho. Kosmetik dari Miniso punya kemasan yang cukup bagus dan sangat mudah ditemui. Sekarang kan outlet Miniso ada di hampir semua mall besar.

Ada beberapa varian hand cream yang bisa dipilih, tapi saya pilih varian shea butter. Soalnya saya biasanya cocok dengan produk berbahan dasar shea butter 😀

Produk ini harganya super terjangkau, cuma 39.900 untuk satu kemasan yang terdiri dari dua tube hand cream berukuran 30 ml. Jadi satunya cuma dua puluh ribu. Murah meriah kaaaan. Lagipula cabang Miniso ada dimana-mana, jadi produk ini sangat mudah ditemukan.

Ini penampakan produknya. Hadir dengan kemasan tube seperti hand cream pada umumnya, menurut saya desainnya simpel banget. Saya suka sama kemasannya, karena cukup kokoh buat dibawa travelling. Kemasannya juga slim banget. Tutup botol ulirnya juga kuat. Saya taroh hand cream ini di dalam tempat pensil, hehehe.. Jadi saya bisa menggunakannya setiap kali tangan terasa kering atau setiap habis cuci tangan.

Buar teksturnya saya suka banget! Seringkali saya musuhan sama hand cream karena tekstur yang terlalu kental dan/atau berminyak. Jadi setelah diaplikasikan malah tangan terasa kelewat berminyak dan saya merasa nggak nyaman saat mengetik (FYI, pekerjaan saya mengharuskan saya mengetik di depan komputer terus). Jadi kalau pakai lotion atau krim yang terlalu berat teksturnya, rasanya jari saya nempel lengket di keyboard.

Tapi hand cream dari Miniso ini ringan banget teksturnya. Sama sekali nggak terasa berminyak dan langsung meresap ke kulit. Bagi saya tekstur seperti ini pas banget, karena saya jadi bisa mengaplikasikan hand cream berkali-kali dalam sehari tanpa rasa nggak nyaman karena lengket. Setelah menggunakan produk ini saya bisa langsung ngetik dan tangan sama sekali nggak berasa lengket ­čśÇ

Biasanya produk dengan varian shea butter punya aroma nutty. Tapi hand cream ini aromanya floral, jauh banget dari bayangan saya sebelumnya. Menurut saya wanginya juga enak, lho! Kayak aroma floral yang lembut dan manis, bukan aroma yang norak. Sayang seribu sayang, aromanya nggak bertahan lama. Di kulit saya aromanya paling cuma bertahan sekitar 10 menit.

Overall, saya suka banget sama hand cream ini! Dengan harga murah meriah dan kemasan simpel yang ringkes buat dibawa-bawa, hand cream keluaran Miniso ini layak banget buat dicoba. Kelemahannya, saya rasa produk ini mungkin terasa kurang lembab buat pemilik kulit yang sangat kering karena memiliki tekstur ringan.

Product price: IDR 39.900

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM