Aku termasuk orang yang gak bisa hidup tanpa lip balm karna bibirku yang kering dan mudah banget pecah-pecah. Oya aku ini sehari minum air putih lebih dari 2 liter. Jadi tubuhku terhidrasi dengan baik, hanya saja bagian bibir ku sangatlah kering dan mudah sekali pecah-pecah dan mengelupas. Dan sampai sekarang aku masih terus mencari lip balm yang benar-benar melembabkan bibirku.

Ngomong-ngomong, selain untuk melembabkan bibir, lip balm ini kegunaannya sebenarnya lebih banyak loh. Yang pertama kegunaannya sebagai lapisan pelindung bibir kita dari bahan kimia kosmestik yang kita gunakan. Apalagi kalau kalian suka memakai concealer di bibir, selain bisa membuat bibir lebih kering, bahannya juga tidak cocok untuk bibir. Jadi bisa membuat bibir menjadi rusak dan tidak seindah sebelumnya. Lipstik juga tidak semuanya mempunyai bahan yang aman untuk bibir, jadi untuk meminimalisir efek negatifnya, lip balm bisa kalian gunakan untuk menambah perlindungan bibir.

Lalu kegunaan lainnya adalah melindungi bibir dari sinar matahari. Nah khusus yang ini, hanya berlaku untuk lip balm yang mempunyai kandungan spf. Bibir kita juga bisa menggelap loh terkena sinar matahari. Selain gelap, sinar matahari juga membuat bibir kita kehilangan pelembab alaminya sehingga bibir terasa lebih kering jika kita berlama-lama di bawah sinar matahari.

Maka dari itu untuk melindungi bibir tetap merah merona dan lembab, kita harus memakai lip balm yang tepat. Hari ini aku akan mereview lip balm dari Sebamed. Namanya Sebamed Lip Defense spf 30.

Deskripsi Produk

Sebamed Lip Defense SPF 30 merupakan pelembab bibir yang cocok digunakan untuk bibir kering dan pecah-pecah. Perawatan intensif dengan minyak jojoba, dan vitamin E yang mampu melindungi bibir terhadap radikal bebas.

Cara penggunaan:

Aplikasikan pada bagian bibir

Cocok untuk:

Untuk bibir kering dan pecah-pecah

Ingredients:

Caprylic/Capric/Succinic Triglyceride, Cera alba, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Ricinus communis seed oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Salicylate, Tocopheryl Acetate, C12-15 Alkyl Benzoate, Oryza sativa bran wax, Simmondsia chinensis seed oil, Glyceryl Ricinoleate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Bisabolol, Parfum.

Dari segi packaging Sebamed Lip Defense spf 30 ini sama aja kaya lip balm – lip balm lain yang dijual di pasaran. Produknya terlindungi di dalam tubenya, saat mau dipakai tubenya tinggal diputar sehingga produknya keluar secukupnya. Packaging simple banget dan kokoh, jadi enak banget dibawa-bawa kemana-mana. Walaupun bertabrakan dengan make up- make up lain di pouch make up, packaging sebamed lip defense ini masih bagus dan tidak ada tanda-tanda kerusakan.

Dari segi tekstur, sebamed ini enak banget gak greasy kaya lip therapynya vaseline, gak ada warnanya, tapi melembabkan banget. Dan teksturnya ini lebih ke wax kali ya, tapi di bibir gak begitu berasa wax banget, lebih ke buttery.

Karna sebamed lip defense ini warnanya bening, sebamed lip defense ini bisa dipakai oleh siapa saja. Pria, wanita ataupun anak sekolah yang biasanya tidak diperbolehkan menggunakan make up. Dan poin plus lagi, sebamed lip defense ini padat banget teksturnya, jadi gak gampang meleleh dan patah. Karna aku gak suka banget sama lip balm yang tiba-tiba meleleh. padahal ditaruhnya di make up pouch. Overall suka banget deh sama teksturnya.

Tapi, sebamed lip balm ini ada fragrancenya. Cuma wanginya gak menempel di bibir sih, hanya tercium saat di produknya. Dan bibir ku gak ada tanda-tanda iritasi, jadi aku simpulin sih ini lumayan aman untukku. Tapi kalau kalian sensitif dengan produk yang ada fragrancenya, lebih baik melakukan research dulu. Atau di coba sedikit dulu sebelum benar-benar mengoleskan ke seluruh bibir. Jadi kalaupun iritasi, kalian bisa mencucinya dengan mudah.

Dan poin super plusnya lagi adalah sebamed lip balm ini mudah banget dicari, aku sendiri belinya di guardian mall terdekat. Tapi sebamed lip defense ini juga bisa ditemukan di century, hypermart, lotte mart, watson, dan banyak drugstore lainnya. Harganya juga affordable, Rp 60.000 aja. Emang sih lebih mahal dari lip balm lain yang dijual di supermarket, tapi karna sebamed lip defense ini ada spf 30 nya, jadi menurutku pas sih dengan harga segitu.

Kesan aku memakai sebamed lip defense ini adalah nyaman banget. Saat memakai sebamed lip defense ini bibirku yang biasanya kering akan terasa lembab dan terlihat lebih sehat. Padahal sehari-harinya walaupun aku sudah pakai lip balm, biasanya di tengah hari bibirku sudah retak-retak dan mengelupas. Sehingga lipstikku terlihat jelek banget. Bahkan lipstik yang creamy pun bisa cracking di bibirku yang super kering ini. Tapi setelah pakai sebamed lip defense ini aku jarang mengalami cracked lips.

Nih ada review tambahan dari papahku ya. Papahku pakai sebamed lip defense ini saat beribadah haji tahun lalu. Dan kalian tau sendiri kan kalau disana cuacanya sangat panas dan kering. Bukan panas dan lembab seperti di Indonesia. Mataharinya pun benar-benar menyengat. Sehingga bibir dan kulit lebih mudah kering dan pecah-pecah.

Papahku menggunakan sebamed lip defense ini sehari 3-5 kali. Seringnya di pagi hari, siang hari, dan sore hari. Dan bibirnya sama sekali tidak pecah-pecah. Berbeda dengan temannya yang tidak menggunakan lip defense, bibir mereka kebanyakan sangat kering dan bahkan ada yang sampai mengeluarkan darah. Papahku termasuk rajin mengaplikasikan lip defense inj karna cuaca disana memang sangat kering menurutnya. Dan Papahku bilang sendiri kalau lip ini yang bener-bener membantu bibirnya tidak terlalu kering dan pecah-pecah. Jadi, menurutku dari review singkat diatas, aku yakin banget sih kalo sebamed lip defense ini bener-bener efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Plus:
– Affordable
– Produk mudah dicari di drugstore maupun di supermarket
– Produk lip balmnya mudah banget dikeluarkan
– Finishnya tidak glossy, tapi melembabkan dan membuat bibir terlihat lebih plump
– Sama sekali tidak lengket maupun berminyak
– Ada SPF 30 nya, sehingga bibir terlindungi dari bahaya sinar matahari
– Packagingnya simple tapi kokoh, sehingga tidak mudah patah dan rusak walaupun ditaruh di make up pouch ataupun di tas
– Benar ampuh melembabkan bibir, bukan hanya iklan

Minus:
– Ada fragrancenya, sehingga yang mudah iritasi lebih baik melakukan research dulu sebelum mencobanya

Product price: IDR 60.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sebamed Lip Defense SPF 30
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Sebamed Lip Defense SPF 30
Repurchase?: Yes

Ini lipbalm harganya terjangkau dan mudah dicari di drugstore besar. Kemasannya sederhana banget dengan warna putih khas Sebamed. Kokoh juga lho kemasannya nggak gampang rusak. Tekstur lipbalmnya padat dan nggak gampang meleleh, tapi pas diaplikasikan jadi buttery. Kayak meleleh kena suhu tubuh gitu. Terus nggak terasa terlalu waxy maupun terlalu lengket. Enak banget dipake harian.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga