Hallo guys !

Diantara kalian sudah pernah kah menggunakan sunscreen/sunblock? Atau kalian hanya mempercayakan kepada foundie, bb cream, cc cream, dd cream, dan lain sebagainya yang sudah ber SPF? Yep, belakangan ini memang tidak lah susah menemukan kosmetik yang mengandung sunscreen dengan adanya SPF (Sun Protecting Factor) dalam kandungan produk. Tapi terkadang jika kita tidak menggunakan make-up ada kalanya kita butuh bantuan sunscreen untuk melindungi kulit wajah kita.

Jujur, aku memang asing dengan yang namanya tabir surya dan sejenisnya, dulu waktu masih SMA aku buta banget nih sama yang namanya skincare. Sampai akhirnya aku sadar mukaku mulai belang. Belang kayak pakai topeng gitu. Hah kok bisa? Jadi dulu aku waktu SMA berhijab, jadi waktu wajah terkena paparan sinar matahari jadilah kulit wajahku belang, apalagi aku berkacamata, jadi di daerah hidung kelihatan belangnya secara jelas kalau aku lepas kacamata. Malu gak sih waktu itu? Dibilang malu sih enggak, udah tebal muka,wkwkwk. Jangankan sunscreen, face wash aja aku males pakai waktu itu. Wkwk XD

Nah beberapa bulan yang lalu aku iseng isi survey di facebook Skin Aqua. Dan ternyata terpilih jadi salah satu yang dapat produknya. Aku dapat kiriman paket berupa pouch dan sample all varian skin aqua. Mulai dari sunscreen sampai bb cream nya. Sebenernya aku terima paketnya udah dari bulan september lalu, kok lama ya review nya? Hahaha maklum aku harus coba satu-satu buat di review, belum lagi coba bandingin satu sama lain.

Kalau denger nama Skin Aqua aku sudah gak asing lagi sih, soalnya udah sering baca review an dari beberapa beauty blogger mengenai sunscreennya, dan kebanyakan dari mereka suka sama produk ini. Really? Aku makin penasaan, tapi pas liat ada banyak variannya jadi aku bingung. Hahaha. Untunglah Skin Aqua berbaik hati memberikan sample semua variannya. Jadi aku mau coba satu-satu dulu baru beli yang full size. Wkwk

20161102_164901

Oke. Jadi kalau kalian beli full size nya packagingnya seperti ini dengan netto 80 gram

Berhubung aku dikasih yang sample size jadi botolnya mini kayak gini. Tapi untuk keterangan produk di belakang kemasan hampir sama kok.

20161015_103243-copy

Oh iya jadi si Skin Aqua ini masih saudaranya Hada Labo yaitu sama-sama di produksi di PT. Rohto Laboratories Indonesia. Kalau kalian lihat di Web resminya Rohto sebenarnya bukan hanya Skin Aqua dan Hada Labo aja sih, masih ada beberapa produk mulai dari eyecare, lipcare, haircare dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya bisa cek sendiri diweb nya

Sunscreen Skin Aqua ini punya 4 varian, yaitu : UV Mild Milk, UV Whitening Milk, UV Mosturiser Milk, UV Moisture Gel

Menurut claim-nya, 4 varian ini punya kandungan dan manfaat yang berbeda. Antara lain :

 

UV Mild Milk : Untuk kulit kering – sensitiv

SPF 25, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan elastisitas kulit

Vitamin E sebagai anti oksidan

3-26-11-9-11-114-2-342-0-skin-aqua-mild-milk

UV Whitening Milk : Untuk mencerahkan warna kulit

SPF 20, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

Hyaluronic Acid melembabkan dan melembutkan kulit

Arbutin mencerahkan warna kulit

49-25-11-9-11-114-2-342-0-skin-aqua-uv-whitening-milk

 

UV Moisture Milk : Perlindungan terhadap kulit lebih lama

SPF 50+. PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B.

Improved Hydraulic Acid (AcHA)** dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit

Mengandung VItamin B5 dan E yang menutrisi kulit.

Dapat digunakan sebagai dasar make up

26-26-11-9-11-114-2-342-0-skin-aqua-moisture-milk

UV Moisture Gel : Untuk kulit normal – berminyak

SPF 30, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

Improved Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit

VItamin B5, E dan C yang menutrisi kulit

15-26-11-9-11-114-2-342-0-skin-aqua-moisture-gel

Untuk teksturnya ini mirip air, jd cepet meresapnya. bisa kalian lihat dibawah ini.

20161118_101116

Hampir semua varian memiliki tekstur yang sama namun untuk UV Moisture Milk lebih encer, dan yang awalnya Moisture Gel aku kira teksturnya kayak gel ternyata sama aja kayak varian lain. Wkwk.. dan yang Moisture Gel ini paling susah diratakan, karena teksturnya paling kental.

20161118_101259

Selama aku mencobanya, aku lebih suka yang UV Moisture Milk karena SPF 50 yang merupakan kandungan SPF tertinggi dari varian lainnya. Untuk yang tidak aku suka si UV Mild Milk, karena sudah jelas kandungannya tidak sesuai dengan tipe kulitku yang lebih ke oily, sedangkan UV Mild Milk dikhususkan untuk kulit kering – sensitive. Sedangkan untuk UV Whitening Milk & UV Moisture Gel aku so so aja sih 😀 terus yang katanya Whitening Milk bisa bikin kulit cerah aku belum bisa buktikan, soalnya aku belum pernah pakai rutin setiap hari. Hehehe. Tapi jujur aku pakai sunscreen sih tujuannya bukan cari yang bikin wajah cerah, intinya kulit wajahku gak gosong aja udah cukup ! biar gak belang lagi kayak pakai topeng XD

Overall aku suka sama produk Skin Aqua ini, soalnya mereka mengeluarkan produk dengan berbagai varian sehingga untuk jenis kulit tertentu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kebetulan ini adalah sunscreen pertamaku jadi aku belum bisa membandingkan dengan sunscreen merk lain.

Kalau kalian biasanya pakai sunscreen apa?

Product price: IDR 35.000 – Rp.45.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 4 reviews
Repurchase?: Yes

Kalo urusan sunscreen sih dari dulu aku selalu pake yang punya wardah, soalnya itu yang cocok di aku. Aku lebih suka sunscreen yang gak ninggalin white cast di muka, terus juga lebih suka sama sunscreen yang cepat menyerap dan gak berat di muka. Pas iseng - iseng nyari alternatif sunscreen lain (iseng aja mau coba produk baru) banyak yang bilang kalo dari brand Skin Aqua ini tuh bagus. Awalnya sempet bingung mau pilih yang Milk atau yang Gel, soalnya takut yang Milk itu terlalu berat untuk kulit berminyak kayak aku. Tapi pas baca - baca reviewnya, ternyata banyak yang bilang kalo yang Milk ini lebih cocok untuk kulit berminyak. Akhirnya ambil yang ini deh. Dan ternyata hasilnya bagus ^^ Walalupun Milk tapi teksturnya masih lumayan cair, terus cepat banget menyerap ke kulit. Gak bikin kulitku tambah berminyak juga, dan ternyata cocok soalnya gak bikin breakout. Secara harga sih emang agak mahal sedikit dari yang biasa aku beli, tapi SPF nya juga lebih tinggi. So repurchase? Pasti!

Repurchase?: No

Udah pakai sunscreen Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ yang 80g selama lima bulan tapi produknya bahkan belum abis setengahnya, bener-bener hemat pemakaian. Karena sunscreen ini waterbased jadi cocok banget buat yang punya tipe wajah oily. Teksturnya cair, nggak ada wanginya, dan warnanya putih. Produk ini cepet banget meresap di kulit, finishingnya dewy. Yang aku kurang suka dari sunscreen ini adalah agak lengkat dan somehow bikin whitecast sedikit.

Repurchase?: Yes

Pertama pakai skin aqua aku juga coba yang trial size nya ini. Favoritku yaitu UV Moisture Milk sama UV Mild Milk. Aku suka yang UV Moisture Milk karena spf nya paling gede, jadi lebih tahan lama buat panas-panasan. Maklumlah kadang suka males buat re-apply. Kalau yang UV Mild Milk aku suka karena ini sesuai banget sama jenis kulitku yang kering ini. Dia melembabkan dengan baik pokoknya.

Repurchase?: Yes

Udah setahunan aku pakai skin aqua UV moisture gel. dan aku suka banget sama produk ini. teksturnya yang ringan bamget, karena dia water based dan gak ada white case di wajah. produknya yang cepet banget meresap juga adalah alasan lain yang bikin aku suka. sunblock ini juga gak bikin kulit aku gresy dan berminyak. mungkin buat kamu yang ermasalah sama produk sunblock yang sering bikin berminyak atau meninggalkan white case. bisa coba produk ini 🙂

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

About the author

Beauty and Lifestyle Blogger at www.depruttt.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner

Hi Girls, kalian pasti deh sering denger kan