Siapa disini yang suka pakai scrub-nya St. Ives? Saya yakin banyak yang angkat tangan, nih!

Yesss, scrub ini memang lagi nge-hits parah beberapa tahun ini. Malahan, scrub St. Ives varian Fresh Skin Scrub disebut-sebut sebagai America’s #1 Scrub. Dan setelah nyoba sendiri, saya bisa ngerti kenapa banyak orang yang menyukainya. Karena ternyata produknya baguuuusssss banget >.< Seriously the best scrub I’ve ever tried.

Disclaimer dulu ya, sebenernya saya bukan penggemar scrub. Soalnya saya pemilik kulit sensitif. Saya nggak bisa pakai scrub terlalu kasar, tapi kalau pakai scrub yang kelewat halus malah nggak berasa. Kalau butiran scrub terlalu keras atau kasar, muka saya bakalan merah-merah dan terasa panas plus perih. Kalau butiran scrub terlalu halus, ya nggak berasa exfoliating dong.. Lha saya musti gimana dong 🙁

Sebelum mengenal brand St. Ives ini, saya nggak punya produk yang bener-bener jadi andalan saya buat jadi face scrub. Tapi setelah mencoba produk dari brand ini, wuahhh langsung jadi holy grail saya. Sebelumnya saya pernah pakai varian Fresh skin dan Blemish Control, dan saya suka banget yang Fresh Skin. Blemish Control juga bagus, tapi rasanya terlalu kasar buat saya.

Bagi saya, produk scrub yang saya paling paling paling suka  adalah St. Ives Energizing Coconut and Coffee Scrub yang saya review kali ini. Kemasannya serupa dengan kemasan scrub lain dari brand ini, yaitu tube plastik yang kokoh dengan isi bersih 170ml. Yap, teman-teman pembaca nggak salah baca. Memang isinya guedeeee banget. Dengan harga nggak sampai seratus ribu dan isi sebesar ini, menurut saya produk ini adalah scrub paling ekonomis yang pernah saya punya. Dari segi kemasan saya suka, karena kelihatan sangat khas. Sekali lihat aja udah tau kalo ini produknya St. Ives. Buat varian ini memiliki dominan warna cokelat dan putih.

Tutup fliptop yang dimilikinya sangat kuat. Nggak bakalan terbuka sendiri dan nggak gampang patah. Sayangnya nih, setau saya buat varian Energizing Coconut and Coffee Scrub ini nggak ada travel size-nya. Yang ada travel size-nya cuma varian Fresh Skin dan Blemish Control. Dengan ukuran sebesar ini, tentu aja terasa berat saat dibawa dalam tas.

Produk ini tuh WANGIIII banget! Bahkan dari kemasannya aja udah kecium aromanya. Biasanya saya kurang suka sama produk perawatan wajah yang mengandung banyak fragrance, tapi semua scrub dari St. Ives nggak ada yang saya nggak suka! Buat varian St. Ives Energizing Coconut and Coffee Scrub ini wanginya persis kayak krim kopi campur aroma kelapa. Sumpah wanginya enak banget, kopi banget! Aroma minuman kopi yang manis ala kafe gitu. Aaaaahhh sukaaaaaakkk!!!!! Pokoknya aroma produk ini adalah favorit saya dari semua varian scrub St. Ives yang pernah saya coba! Pokoknya ini produk wajib punya buat para penggemar kopi.

Tekstur produk ini berupa krim kental dengan butiran scrub yang banyak dan besar-besar. Sepintas sih saya liatnya kayak krim kue atau roti. Mana baunya manis lagi, jadi pengen jilat heheheheee. Butiran scrub dalam produk ini besar, soalnya varian ini merupakan deep exfoliator. FYI, St. Ives menyediakan produk dengan tiga kategori scrub, yaitu Mild, Moderate, dan Deep. Tapi meskipun St. Ives Energizing Coconut and Coffee ini masuk ke kategori deep exfoliator, bagi saya butirannya masih cukup lembut kok. Saya pernah nyoba scrub dari brand sebelah yang terlalu kasar sampai bikin muka saya terasa sakit dan jadi merah-merah karena iritasi. Mungkin karena St. Ives mengklaim scrub-nya terbuat dari bahan alami, yaitu kulit walnut. Saat menggunakan produk ini, saya melakukan gerakan melingkar di pipi, dagu dan kening dengan jari, serta menghindari daerah sensitif di sekitar mata dan mulut. Jangan terlalu ditekan atau digunakan terlalu lama supaya kulit nggak iritasi.

Hasilnya?

LUARRRR BIASAAAA. THE BEST FACE SCRUB EVER.

Seriously this product works like magic! Kulit saya yang kusam langsung kelihatan lebih cerah hanya dengan sekali penggunaan. Udah gitu tekstur kulit terasa lembuuuut banget. Seperti semua sel kulit mati terangkat dengan sempurna. Muka jadi keliatan glowing deh. Dengan penggunaan teratur, komedo berkurang dan berutusan di dahi juga berkurang drastis. Ternyata gelar America’s #1 Scrub itu bukan cuma pajangan. I AM AMAZED! >.<

So far, saya nggak menemukan kekurangan apa-apa dari produk ini. Jadi saya bener-bener merekomendasikannya kepada teman-teman pembaca yang memiliki masalah kulit kusam atau yang sedang mencari scrub wajah yang bagus fengan harga terjangkau. Asyiknya lagi, sekarang produknya St. Ives sudah tersedia di offline store, lho! Jadi nggak perlu repot-repot ikutan PO di jastip, deh! Selain itu di drugstore langganan saya juga produk-produk St. Ives sering diskon, lho!

Apakah teman-teman pembaca pernah mencoba St. Ives Energizing Coconut and Coffee ini juga? Sharing dong pengalamannya menggunakan produk ini 😀

Product price: IDR 70.000 – IDR 100.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? YES!!!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu