Scrub adalah salah satu step skincare yang penting banget buat aku, karena scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh kita, jadinya kulit bakal terasa lebih halus dan skincare yang dipake pun akan menyerap secara lebih bakk ke kulit.

Kalau dulu pas awal-awal kenal scrub, aku bisa seminggu 3-4x mengscrub wajah dan tubuh aku. Tapi ternyata hal itu ga bagus loh, jadi lebih baik pake scrub seminggu 1x aja, bahkan 2minggu 1x juga gapapa.

Nah scrub yang hits banget di Indonesia dalam beberapa tahun ini menurut aku adalah dari Tiff Body yang merupakan local brand. Bisa dibilang juga brand ini yang jadi pencetus coffee scrub di Indonesia. Aku udah cobain 2 varian scrub mereka yaitu yang green tea dan coffee+cocoa. Yang akan aku bahas kali ini adalah yang varian coffee+cocoa nya.

Maaf ya tulisannya udah terlihat lecek kayak gitu hehe

Packagingnya terbuat dari plastik yang bisa di segel lagi gitu di bagian atasnya. Nah coffee scrub ini bau nya enak banget, perpaduan antara kopi dan coklat. Aku suka sama aromanya karena bikin relax dan enak banget.

Jadi butiran scrubnya tuh agak besar2 yang menurut aku rasanya agak kasar di kulit. Untuk varian yamg coffee+cacao ini klaimnya bisa untuk melembabkan kulit, menghilangkan bekas gigitan nyamuk, bekas luka, ataupun bekas jerawat, dan juga untuk melindungi kulit dark sinar UV.

Kalo aku mau pake scrub ini, biasanya aku pindahin scrubnya ke mangkok terus aku kasih air sedikit aja biar scrubnya pas dipake berasa creamy. Karena kalo creamy bakalan bantu kita untuk lebih mudah mengscrub kulit kita, dan menurut aku juga lebih bagus untuk menutrisi kulit.

Menurut aku scrub ini lumayan oke. Karena setelah pake ini kulit berasa lebih halus dan lebih bersih. Wanginya juga enak, packagingnya juga bagus karena terkesan simple. Tapi kalo dipake untuk scrub wajah, sebaiknya gosoknya pelan2 aja  karena scrubnya agak kasar jadinya bakalan terasa agak sakit kalo digosoknya pake tenaga.

Aku lebih saranin untuk beli yang varian green tea kalo mau scrub yang teksturnya lebih halus.

Aku suka pake coffee scrub karena menurut aku coffee scrub itu bagus untuk kulit. Bukti nyatanya adalah kulit tangan mamaku halus banget karena dulu mamaku sering pake coffee untuk mengscrub.

Biasanya juga scrub ini aku jadiin sekaligus masker gitu. Jadi aku diemin selama beberapa menit baru aku bilas.

Untuk penyimpanannya aku saranin di simpen di kulkas ya supaya lebih awet dan bersih. Karena ingredientsnya yang pake bahan2 alami, kalian harus cepet menghabiskan produk ini supaya ga keburu expired duluan.

Isinya juga lumayan banyak, yaitu 100 gram dengan harga 65.000.

Baiklah, sekian dulu review dari aku. Terima kasih.

Product price: IDR 65.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tiff Face And Body Scrub
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Tiff Face And Body Scrub
Repurchase?: Yes

Meskipun harganya rada mahal, bagi saya ini scrub bagus banget! Kalo buat muka jangan kelewat semangat pakenya ya, karena butirannya agak kasar. Tapi buat badan pas banget kata saya. Wanginya tuuuh enak bangeeeet. Perasaan pengen saya seduh dan minum hehehe. Karena bahannya lamai semua, tentu aja nggak bisa disimpan lama.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Garnier Sakura White Essence Lotion

Halooo ­čÖé Seperti yang sudah aku singgung di