Haii ladies.. Kali ini saya bikin review tentang body butter dari brand halal (lagiii??). Siapa nih disini yang kulit tubuhnya kering kerontang? Kalau ada unjuk jari di comment yaa 😃😃 Saya nih salah satunya si pemilik kulit kering itu.

Mungkin sebagian wanita pada males deh kalau masalah pake-pake body lotion / body butter / pelembab tubuh. Tapi pelembab tubuh itu penting banget loh. Kalau kulit kering itu bisa bikin kulit kita cepet keriput apalagi kalau gak dikasih pelembab, bisa-bisa sebelum waktunya malah udah keriput duluan nih kulit. Makanya salah satu solusinya adalah memakai pelembab tubuh seperti body lotion yang tingkat kelembabannya lebih rendah dibanding body butter ya. Body butter itu jauhhh lebih ngelembabin dibandingin dengan body lotion ataupun body souffle yang lagi booming beberapa bulan lalu (tapi aku belum pernah coba 😢). Okay then mari kita mulai deh reviewnya.

Mulai dari packagingnya :

Kemasannya jar dengan dominasi warna pink di seluruh packaging. Tutupnya berbentuk ulir dengan keterangan di atas tutupnya. Wardah Creamny Body Butter with strawberry contains Algae extract & antioxidant. Nettonya 50 ml, setahuku ada ukuran besarnya juga yang 150 ml. Terdapat gambar stroberi di paling bawah keterangan.

EN : A rich formula with selected Shea Butter, Strawberry, and Algae extract, delivers intense moisture and rehydration to our skin. Skin is softened and delicately perfume with fresh Strawberry scent.

Direction : Apply over the body after bathing / showering.

INDO : Krim lembut dengan kandungan bahan-bahan pilihan Shea Butter, ekstrak buah Strawberry, dan ekstrak Algae, memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Nikmati kesegaran aroma Strawberry serta kelembutan krim yang memanjakan.

Cara pakai : Oleskan pada kulit tubuh setelah mandi.

Di bawahnya lagi ada keterangan dari komposisinya, tempat produksi, nomor BPOM, expired, dan barcode produknya.

Kita lihat dari isinya, mungkin bagi beberapa orang kalau isinya mesti dicolek gitu bakal gak higienis ya. Tapi saya sih oke-oke aja asal pas ngambilnya jari dalam keadaan bersih. Punyaku sih udah sisa sedikit makanya cepet-cepet direview dulu sebelum habis hehe.

Teksturnya lembut banget pas dicolek hihi. Emm sesuai namanya deh creamy, gak begitu kental juga kok. Dari berbagai body butter yang pernah gue pake, ini deh yang paling cair (tapi body lotion masih lebih cair dibanding ini). Setelah dioles ke kulit, dia bakal meninggalkan kesan licin gitu. Jadi jangan dipake buat panas-panasan deh. Lo malah bakal ngerasa gerah. Hahaha. Cocoknya ini dipakai pas mau tidur atau di ruangan ber-AC aja deh. Produk ini biasanya gue pakenya di kaki aja, soalnya gue rada benci sama kulit tangan yang licin-licin gitu. Gak nyaman aja. Kalau di kaki sih gak masalah. Kalau setelah pake ini trus kena air, bakal kerasa licin deh, kayak luntur gitu body butternya. Mungkin gak meresap kali ya. Gak ngerti juga.

Nah bisa dilihat di gambar tangan gue diolesin body butternya yah. Yang di bawah ini udah gue ratain ke seluruh tangan gue.

Keliatan kan tangan gue jadi lebih lembab? Glossy gitu loh. Meresapnya bakal lama.

Mengenai smell atau aromanya sih enak ya. Kayak aroma stroberi seger gitu deh. Kalau lo cuma pake ini, pasti dikira orang lo ini pake parfum deh, karna aromanya lumayan nyegrak ya bagi orang di samping lu. Tapi ya gue suka deh aromanya. Jadi kalo udah pake ini pastiin lo jangan pake parfum yang aromanya lain dari stroberi deh. Kalo gue habis pake ini paling juga pake body mist bali ratih atau TBS yang variant stroberi juga. Biar aromanya makin nyegrak (horeee!!)

Produk ini bisa dibeli di counter Wardah, Carrefour, Matahari Department Store, Hypermart

Kelebihan :

● Kemasannya travel friendly (yang ukuran kecil)

● Tutupnya kuat karna ulir jadi gak bakal tumpah

● Lumayan tahan lama (sekitar 3 jam)

● Harga affordable

● Mudah ditemukan dimana pun

● Aromanya nyegrak jadi kayak make parfum (hemat parfum deh wkwk)

 

Kekurangan :

● Saat dioles ke kulit rasa lengket licinnya gak hilang-hilang jadi saat panas kerasa gerah

Sekian postingan gue kali ini, semoga bermanfaat bagi para readers.

Product price: IDR 20.000-an

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
Repurchase?: No

Aku agak love-hate situation sama produk ini. Menurutku produk ini biasa aja, sama seperti body butter lainnya. kelembab-an nya tidak tahan terlalu lama, tapi kesan licin / lengkat nya tahan cukup lama, kalo kena air agak kurang nyaman menurut ku. Tapi disisi lain, aku suka dengan aroma nya yang bener-bener enak, gak too much, wangi nya kayak milkshake strawberry hihi. Aku juga suka karena packaging nya yang kecil, mudah dibawa kemana-mana

Repurchase?: Yes

Aku suka banget ini. kebetulan kan aku penggemar body butter yang fruity fruity atau cokelat. kebetulan si wardah punya. nah kelebihannya tuh di wanginya kepengen ngejilat deh manisss banget dan juga ngelembabin kulit aku yang kering. aku pake kemasan yang gedhe jadi lebih hemat pemakaian. aku suka pokoknya terus wanginya gak bikin enek.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman