Assalamualaikum ladies

Aku mau kasih review mengenai produk multifungsi dari brand lokal yaitu Wardah. Aku sudah lama tahu soal produk ini dan sudah banyak juga sih beauty enthusiast yang merekomendasikannya, namun karena aku jarang cari produk ini di toko kosmetik, alhasil aku baru bisa mendapatkannya dari TampilCantik.

DESKRIPSI PRODUK

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-7

Nama Produk : Hydrating aloe vera gel

Merk : Wardah

Ukuran : 100ml
Harga : -+ Rp. 36.000
Nomor BPOM : NA18140104143
Tanggal Kadaluarsa : 12/10/2019

Klaim Produk : Gel multifungsi dengan kandungan aloe vera yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan dan mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari.

 

DETAIL PRODUK

PACKAGING/KEMASAN

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-1

Dikemas dengan tube berwarna hijau yang tampak transparan memperlihatkan isi gel di dalamnya. Ukurannya yang cukup besar nampak seperti facial foam.

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-2

Wardah hydrating aloe vera gel ini halal dan sudah terdaftar di BPOM. Berdasarkan keterangan di belakang kemasan, produk ini mengandung bahan utama air dan aloe vera yang jumlahnya lebih banyak. Juga ada kandungan Butylene Glycol dan Propylene Glycol yang berguna untuk menjaga produk agar tetap lembab dan lebih cepat meresap ke kulit saat digunakan, namun meski begitu kandungan ini juga memiliki dampak yang tidak baik untuk kulit maupun tubuh jadi sebaiknya tidak digunakan sesering mungkin. 

Kandungan Triethanolamine yang terdapat dalam produk ini merupakan zat yang digunakan untuk menyeimbangkan kadar asam PH dan juga pembersih wajah, namun penggunaan yang berlebihan bisa menyebabkan reaksi alergi, iritasi pada mata, berkurang bahkan hilangnya kadar minyak pada kulit, namun karena jumlah kandungannya tidak banyak jadi masih tergolong aman untuk digunakan asal tidak berlebihan.

Selain itu juga ada fragrance, jadi gak cuma ada aroma khas aloe vera saja namun juga ada wangi yang soft setelah kita mengoleskan produk ini, baunya sih lebih terasa saat dioles pada bagian tangan. Namun untuk ladies yang memiliki kulit sensitif biasanya akan terganggu dengan kandungan fragrance karena bisa jadi gatel-gatel dan iritasi.

ISI PRODUK 

DAN 

CARA PEMAKAIAN

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-3

Kemasannya higienis jadi gak perlu colek isi produk yang belum digunakan. Teksturnya gel kayak agar jelly yang belum sepenuhnya beku, hiihi

Oh ya ladies bisa gunakan produk ini di bagian wajah, tangan, kaki, bibir, bahkan juga bisa untuk rambut, dll. Untuk wajah gunakan sedikit saja, dan bisa juga jadi solusi untuk digunakan setelah wajah diberi masker ataupun peeling, guna untuk mendinginkan kulit, meminimalkan kemerahan dan menutup kembali pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka akibat penggunaan air hangat saat sebelum maskeran, jadi gak perlu deh basuh wajah dengan air dingin ataupun es batu.

 HASIL PEMAKAIAN
wardah-hydrating-aloe-vera-gel-4

 

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-5

Saat dioles produk pada bagian wajah dan bibir

Produk ini setelah dioles butuh waktu sekitar 5menit untuk membuatnya benar-benar meresap, karena kalau masih baru dioles, kulit tampak glowing dan lengket. Selain itu juga bila kita gunakan saat kulit masih basah, produk ini akan meresap lebih lama, jadi sebaiknya tunggu hingga kulit benar-benar kering.

 

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-17

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini ketika dioles tidak begitu mudah untuk dibaurkan dengan pemakaian sedikit jadi gak hemat pemakaian. Dulunya aku juga beberapa kali pernah menggunakan lidah buaya asli, nah teksturnya lebih cair, jadi mudah dibaurkan dan tentunya hemat pemakaian, juga lebih cepat meresap dan tidak perlu dibilas. Selain itu dengan menggunakan lidah buaya asli aja jadi lebih nyaman sih gak khawatir untuk oles di wajah, bulu mata, alis, maupun bibir. Jadi kalau menurut aku sih lebih rekomendasikan produk ini untuk bagian tangan dan kaki.

 

Setelah menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel tidak begitu ada perbedaan di kulit yang memerah akibat bekas jerawat jadi tidak seketika bisa memudar, jadi memang produk ini lebih fokus ke permasalahan kulit kering dan akibat terkena sinar matahari.

wardah-hydrating-aloe-vera-gel-6

Pemakaian di tangan.

Biasanya setelah mandi dengan sabun membuat kulit menjadi kering, jadi agar kembali lembab kita membutuhkan moisturizer ataupun lotion, nah biar gak terlalu lengket seperti lotion, bisa diganti dengan menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini, hanya saja karena tidak ada kandungan SPF jadi lebih disarankan penggunaan di sore/malam hari dan setelah seharian beraktivitas agar bisa mendinginkan kulit dari sengatan sinar matahari.

 

KESIMPULAN

Poin PLUS :

  • Halal dan sudah terdaftar di BPOM
  • Harga terjangkau
  • Kemasan higienis
  • Multifungsi
  • Cocok untuk semua jenis kulit terutama yang kering atau dehidrasi
  • Terdapat aroma yang soft selain aloe vera
  • Memberi efek menenangkan dan mendinginkan kulit serta bikin segar
  • Bisa jadi solusi untuk digunakan setelah menggunakan masker/peeling guna mendinginkan kulit dan menutup kembali pori-pori pada wajah
  • Bila dioles di bibir sebelum mengggunakan lipstik membuat warna lipstik lebih terang, juga bisa jadi pengganti lipbalm biar bibir gak tampak berminyak
  • Bisa jadi pengganti lotion untuk digunakan saat sore/malam hari setelah mandi
  • Dioles di wajah setelah toner/sebelum alas bedak membuat tampilan wajah sedikit glowing/dewy dan makeup lebih tahan lama

Poin MINUS :

  • Tidak ada SPF
  • Tidak hemat pemakaian dan agak sulit dibaurkan secara merata dengan sedikit pemakaian
  • Tidak boleh digunakan berlebihan/terlalu sering
Nah, itu tadi review produk multifungsi dari brand lokal yaitu Wardah yang bisa jadi solusi untuk melembabkan dan mendinginkan kulit sebagai perawatan agar kulit lebih segar setelah terkena sengatan sinar matahari. Ladies bisa mendapatkan produk ini dengan request saat redeem poin di TampilCantik, atau juga bisa request produk kecantikan lainnya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.
Product price: IDR 36.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 23 reviews
Repurchase?: Yes

Beli ini karena mueah dan aloe vera gel ku emang lagi habis. Teksturnya lebih kental dari yang NR dan the saem tapi nyerapnya sama gampangnya sih. Sejauh ini efek melembabkannya nice kok. Satu concern adalah ketika dipakaikan diarea bibir dan kena bibir rasanya panas perih dan bibir jadi bebal gitu, jadi lebih baik hindarin kena bibir.

Repurchase?: No

Wardah aloe vera gel ini dulu aku pake yang produksi lama, jadi masih bisa dipake di muka. Enak sih dipake di muka jadi lembab dan kenyal gitu. Dingin dan seger. Harganya murah banget dan bisa dibeli hampir di semua toko kosmetik. Semenjak produksi baru aku ga pernah repurchase lagi, karena gabisa dipake di wajah.

Repurchase?: YES

AKu udah 3x repurchase. Segitu cintanya. Bukan buat pelembab wajah, ataupun primer make up, aku jadiin ini sebagai toner. Dulu aku beruntusan parah, pake bahan alami sampai produk high end pun gak mempan. Terus aku iseng nyampurin aloe vera gel ini dengan air mineral (perbandingan aloe dan airnya 30:70) dan dimasukkan ke dalam botol spray. Setelah cuci muka, aku semprot pakai ini. Hanya 2 hari beruntusanku ilang. My holy grail!

Repurchase?: No

Nyobain ini pas lagi booming-boomingnya aloe vera gel dari Nature Republic itu. Cuma harganya cukup mahal ya waktu itu dan belinya juga harus online, jadi deh nyobain produk lokal aja mudah didapat, harganya lebih terjangkau trus terjamin halal. Cukup suka sih sebenarnya sama produk ini karena multifungsi trus isinya juga cukup banyak, tapi nggak repurchase lagi karena kalo saya pakai ada sensasi sedikit panas gitu yah, dikit doang sih apa mungkin di saya aja kali yah yang nggak cocok.

Repurchase?: No

Aku beli produk ini karena penasaran banget liat review-review bagus dari youtuber, apalagi klaimnya dia bisa jadi pelembap wajah juga. Setelah beli dan coba beberapa hari emang enak sih, bikin wajah seger banget, cepet nyerap, dan kerasa lembap tapi gak lengket di kulit. Tapi setelah beberapa lama, aku notice kok muka aku jadi perih dan panas setelah aku aplikasiin aloe gel ini. Selain itu tekstur kulit wajahku jadi gak bagus, jadi kasar gitu, padahal tadinya aku gak masalah sama tekstur. Aku gatau sih apa yang bikin begitu, mungkin fragrance-nya yang bikin iritasi, karena memang fragrance di produk ini kenceng banget baunya. Awalnya aku sempet masih pake terus karena mau coba, tapi emang perih terus, jadinya aku berhenti pake deh. Tapi karena masih ada jadi aku pake untuk pelembap badan. Kalo untuk badan sih oke-oke aja ya, tapi menurutku dia gak terlalu melembapkan dan anehnya agak lengket di kulit, padahal waktu aku pake di kulit wajah gak kerasa lengket. All and all produk ini so-so sih, aku pengen coba aloe gel dari merk lain yang mungkin lebih bagus di aku.

Repurchase?: No

Aku udah pernah coba Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini beberapa waktu lalu, udah agak lama jg sih sebenernya. Waktu itu aku beli ini dengan harapan bisa membantu aku mengatasi kulit kaki dan tangan aku yang agak kering dan sedikit kasar, aku ga pake di muka sih, soalnya klo utk muka aku lebih pilih-pilih soalnya muka aku agak sensitif dan gampang jerwatan. Aku pake Aloe Vera Gel dari Wardah ini di tangan dan kaki aku, biasanya aku pake pas mau tidur jadi ga perlu lagi kehapus air karena ke kamar mandi, pas dioles ada sensasi dinginnya sedikit, gel ini jg ga,pang meresap, aku ga perlu nunggu lama supaya si gel-nya mengering, aku pake sampe pagi harinya, wanginya jg lembut, ga menyengat. Setelah beberapa hari pemakaian, kulit kering aku lumayan berkurang, jd sedikit lebih halus jg, efeknya ga instan, take time gitu. Jadi pemakaiannya hrs teratur dan telaten. Overall sih lumayan Ok lah, harganya jg murah. Cm belakangan aku lebih tertarik sama Aloe Vera gel dari brand Korea, yg bahan-bahannya alami. So, klo utk repurchase ga dulu deh ya.

Repurchase?: Maybe not. Mau coba aloe gel merek lain

Pertama beli itu karena emang lagi cari produk aloe gel untuk kulit wajah aku yg kering dan ada banyak milea di sekitar bawah mata. Pertama kali pakai gak menimbulkan efek apa-apa di wajah aku, setelah beberapa kali, kurasa milea di bawah mata aku jadi bertambah. Entah ini efek aloe gelnya atau make up/skin care ku yang lain, jadi ku berhentiin aja pemakaiannya. Karena sayang kalau ga dihabisin, akhirnya ku pakailah di tangan dan kaki aku yang super kering banget. Hasilnya lumayan bikin kulit aku jadi lebih lembab dan cerah. Soal wanginya enak sih gak terlalu mengganggu juga buat aku. Daya serapnya juga lumayan cepet.

Repurchase?: No

Wardah Hydrating aloe vera gel memiliki aroma parfum yang terlalu strong sehingga sedikit mengganggu saat diaplikasikan ke wajah. Daya serap produk ini tergolong lama ketika digunakan sebelum pemakaian sunblock dan primer make up. Aloe Vera Hydrating gel ini memiliki sensasi dingin setelah penggunaan namun hanya sebentar selanjutnya hanya aroma parfum yang melekat. Untuk efek melembabkan saya belum merasakan sama sekali karena mungkin tipe kulit saya kombinasi. Overall, bagi yang cocok dengan Wardah Hydrating aloe vera gel akan merasakan manfaatnya, tapi so far produk ini mengecewakan untuk saya.

Repurchase?: Maybe

Awal aku beli ini karena harganya yang lebih murah dari soothing gel lain dengan botol yang bisa di bawa2 kemana2. Di wajah juga enak banget dingin, bisa jadi make up primer juga cuma sayangnya kalo kena panas jadi kayak leleh gitu dan daya serapnya kurang maksimal. Tapi overall banyak bagusnya sih.

Repurchase?: Yes

Ini aloe vera soothing gel yang pertama aku. Beli ini karena pas lagi cari pelembab ditawarin sama BA nya Wardah aloe vera ini. Sejak pakai pelembab model gel ini aku jadi ketagihan pake soothing gel, karena suka banget sama performanya yg cepat menyerap dan ga lengket di kulit. Sayangnya wardah hydrating aloe vera gel ini sudah reformulated sehingga tidak bisa digunakan di wajah lagi sekarang, padahal harganya yg sangat terjangkau dan mudah didapat ini merupakan best option banget buatku.

Page 1 of 3:
«
 
 
1
2
3
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

3 Comments

  1. Haii aku mau tanya boleh yaaa. Aku beli product ini harga sekitar 29.900 waktu itu emang lg ada discount sih. Nah yg aku bingungin ini dibelakang product ada tulisan cara pakainya. Sama seperti foto diatas kok gaada ditulis untuk wajah ya?? Tulisannya cuma “gunakan pada kaki, tangan, dsb…” apakah tetap aman buat wajah??? So far aku pake diwajah aku sih agak lengket untuk beberapa saat.

  2. Itu ditulis digunakannya cuma kaki tangan sama badan. gaada tulisan untuk wajah, apa aman untuk wajah???

    1. Hai aku bantu jawab ya,kalo aku sih pake buat wajah dan aman aja ga ada iritasi atau efek negativ lainnya kaya beruntusan atau sensasi panas atau apapun. Malah kulit wajah aku jadi lembab,aku pake sebagai sleeping mask

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx PHA Moisture Renewal Power Cream

Haloo… Sudah pada tahu atau mengenal PHA apa