Memiliki hubungan dengan seorang pria yang dicintai tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk tiap wanita. Meski demikian, hubungan kalian tentu tidak mau jika hanya berhenti disitu-situ saja bukan? Kamu sebagai wanita pun pasti akan ada masa mempertanyakan seberapa serius pacarmu itu dalam memperjuangkanmu. Buktinya adalah dengan menikah.

Sayangnya, pernikahan bukanlah suatu hal yang kecil dan mudah sehingga membutuhkan banyak sekali pertimbangan. Dalam hal pernikahan, para pria memang cenderung memiliki pertimbangan yang amat banyak dan butuh kemantapan hati yang lebih. Hal ini lantaran tanggung jawab pria dalam pernikahan sangatlah besar, apalagi jika materi dirasa belum mencukupi.

Ya, membicarakan pernikahan tentu membicarakan masalah mental dari pihak pria dan wanita. Namun jika kamu sudah siap untuk menikah tapi pacar tak kunjung memberi tanda akan melamar, maka kamu pun juga harus punya jurus jitu. Jangan dulu tertekan, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar si dia segera melamarmu.

1. Dekati keluarga

Pasti kamu sering mendengar jika pernikahan bukan semata antara kamu dan dia saja, tapi juga keluarganya. Ya, keluarga memegang peranan penting dalam hal pertimbangan pria untuk menikah. Itulah mengapa mulai sekarang kamu harus belajar juga untuk bisa dekat dengan keluarganya. Kamu bisa mendekati Ibunya mengingat pria kerapkali bercerita lebih banyak pada sang Ibunda. Berkunjunglah ke rumah pacarmu dan temui Ibunya. Jangan lupa bawakan makanan kesukaannya. Kamu juga bisa sesekali mengajak Ibunya untuk ke salon, belanja atau yang lainnya sehingga hubungan kalian kian dekat. Jika restu Ibu sudah didapat, siap-siap saja pacarmu segera ambil langkah cepat.

2. Belajar pengertian

Dalam sebuah hubungan kamu harus mendasarinya dengan saling mengerti. Kamu harus mengerti aktivitas dan kesibukannya. Jangan sampai kamu mengekang dan terlalu cerewet padanya. Hal ini karena pria akan berpikir, baru jadi pacar saja sudah sebegitu cerewetnya, bagaimana kalau jadi istri nanti? Itulah mengapa pengertian sangat dibutuhkan. Jangan terlalu menekannya. Berilah perhatian tanpa dia merasa kamu terlalu protektif.

3. Pernikahan sederhana

Melangsungkan pernikahan seperti putri raja tentu idaman mayoritas wanita. Namun, hal ini justru yang kerap menjadikan para pria takut dan juga tidak berani dalam mengajak menikah. Materi menjadi faktor utama karena kamu seolah memaksanya untuk memenuhi kehendakmu. Untuk itu, berikan pengertian padanya jika kamu pun setuju melangsungkan pernikahan dengan sederhana. Berjanjilah juga jika kamu akan menemaninya meski dirinya masih belum bisa dibilang mapan.

4. Berbicara langsung

Kamu pun tak salah jika membuka obrolan terkait pernikahan dengan pacar lebih dulu. Wanita mengambil langkah dulu tentu tidak salah bukan? Untuk itu tidak usah malu berdiskusi terkait pernikahan. Kadang pria juga menunggu pihak wanita untuk berbicara lebih dulu karena berbagai alasan tertentu.

Yang tak kalah penting dari semua itu adalah bagaimana kamu bisa meyakinkan dirinya untuk bisa segera menikahimu. Hindari menjadi wanita yang suka menuntut ini dan itu karena pacarmu akan makin khawatir kehidupannya ke depan. Yakinkan dirinya bahwa kamu akan berusaha jadi istri terbaik dan ada di kala susah dan sedihnya agar hatinya menjadi mantap.

Baca Juga Ternyata Hanya dengan Isyarat Cinta yang Kecil Bisa menyelamatkan Suatu Hubungan Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Tahu Seperti Apa Pasangan Kamu Kedepannya Setelah Berumah Tangga? Apakah Bisa Menjadi Seorang Kepala Keluarga Yang Baik?

Sebuah hubungan tentu tak akan pernah selalu lurus